Cek Kemapuan Fisik dan Stamina Anggota, Polisi Laksanakan Kesamaptaan Jasmani

Tribratanews.polri.go.id.-Polda Papua, Polres Waropen – Dalam rangka mengecek sejauh mana kemampuan fisik dan stamina anggota dalan menunjang pelaksanaan tugas setiap semesternya, Polres Waropen laksanakan Kesamaptaan Jasmani Semester I TA. 2017 yang bertempat di Mapolres Waropen, Selasa (23/05/2017) pagi.

Kegiatan kesamaptaan jasmani ini, meliputi lari 12 menit, shuttle run/lari angka delapan, push up, sit up dan pull up yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Waropen dengan penuh semangat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Waropen melalui Kabag Sumda Kompol. Abdul Kadir saat ditemui tim humas disela-sela pelaksanaan kesamaptaan jasmani bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Bagian Sumber Daya Polres Waropen setiap 6 bulan sekali, dengan tujuan untuk mengecek sejauh mana kemampuan fisik dan stamina anggota dalam menunjang pelaksanaan tugas kepolisian, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi dalam mengambil kebijakan selanjutnya oleh pimpinan.

“Diharapkan setelah dilaksanakannya kesamaptaan jasmani ini, anggota dapat mengetahui kekurangannya dalam hal fisik dan stamina, sehingga kedepannya dapat dievaluasi, ini untuk mewujudkan anggota Polres Waropen yang berpostur ideal, kuat, dan tangguh dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian yang sangat membutuhkan fisik dan stamina yang prima.” Tandas Kabag Sumda mengakhiri. (nov)

Penulis : Dian Nova Wiranto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Vicky Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password