AKSU UNRAS LANJUTAN OLEH MAHASISWA FPPI (FRONT PERJUANGAN PEMUDA INDONESIA) DI KAMPUS UNASMAN

Polres Polman, Polda Sulbar – Kamis, 05 Januari 2017 sekitar Pukul 10.10 s/d 11.40 wita di depan pintu masuk Kampus Unasman Jl. Budi Utomo no 2 Kel. Madatte Kec. Polewali Kab. Polman, Mahasiswa yang tergabung dalam Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Kab. Polman dan organisasi kemahasiswaan lainnya seperti Serikat Mahasiswa Untuk Rakyat (SEMUT), Komunitas Perjuangan Pemuda Mahasiswa (Koppma) Kab. Majene kembali melanjutkan aksi unjuk rasa dan protes terhadap Rektor Unasman Hj.CHUDURIAH SAHABUDDIN. Aksi tersebut dipimpin oleh jenderal lapangan Ketua FPPI Cab. Polman an. Sdra. ARIF, umur 27 thn, pekerjaan Swasta, Alamat Kel. Madatte Kec. Polewali Kab. Polman didampingi oleh Ketua Komite Daerah Prov. Sulbar an. Sdra.RAMLI, 30 thn, Pek. Swasta, Alamat Banggae Kec.Banggae Kab. Majene dengan jumlah massa Kl. 80 orang.

Pengunjukrasa menggelar aksinya dengan membawa spanduk berwarna merah yang bertuliskan “MENGGUGAT PERNYATAAN REKTOR UNASMAN”, 2 ( dua) Bendera FPPI, 1 Bendera Merah Putih,1 Bendera Komunitas Pemuda Perjuangan Majene (KOPPMA), 1 (satu) bendera pamde, Menggunakan 1 unit mobil Pick up warna biru yang dilengkapi dengan sound sistem/pengeras Suara, 14 buah poster yang bertuliskan
1. Rakyat kuasa penhasil kader intelektual berjiwa kerakyatan.
2. Stop intimidasi kader FPPI basis unasman.
3. Konsistensi FPPI merdeka atas tanah air dan udara.
4. Rektor Unasman wajib minta maaf atas tuduhan komunis/isis terhadap FPPI.
5. NKRI dan Pancasilah harga mati.
6. FPPI (Rakyat kuasa) Nasionalis bukan Komunis / isis.
7. Rektor unasman gagal faham.
8. Nasionalisasi aset.
9. Tolak praktek pembodohan kampus.
10. Pendidikan murah.
11. Mahasiswa A gen of cange bukan sapi perahan.
12. Stop komersialisasi pendidikan.
13. Tanah untuk rakyat.
14. Tolak Privasi pendidikan.
Serta membagikan seleberan yang intinya menuntut Rektor unasman sbb :
– Permintaan maaf secara resmi oleh rektor unasman atas pernyataan yang menyinggung / merusak nama baik lembaga FPPI.
– Memberikan jaminan terhadap mahasiswa unasman yang tergabung dalam FPPI agar bisa menjalangkan aktivitas perkuliahan seperti biasa.
– Hentikan intimidasi dan pencemaran nama baik organisasi terhadap mahasiswa yang tergabung dalam organisasi FPPI.

Aksi tersebut dilakukan dengan cara orasi secara bergantian yang diawali oleh orasi yang dilakukan oleh Korlap. Setelah melakukan orasi Kl. 1 jam Selanjutnya perwakilan dri pengunjuk rasa yg berjumlah 5 orang masuk kedalam gedung kampus dan diterima langsung oleh rektor Unasman.
Dalam pertemuan tersebut rektor unasman menyampaikan:
1. bahwa apa yang saya sampaikan kemarin dalam forum yang tertutup dalam lingkup kampus forum dialog antara pimpinan Unasman dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam lingkup unasman, jadi kalau ada pihak yang atau lembaga yang merasa tersinggung dengan pernyataan saya kemarin, SAYA MOHON MAAF dan saya sama sekali tidak ada maksud untuk menyatakan lembaga tertentu yang berpaham komunis atau isis karena apa yang saya sampaikan kepada mahasiswa saya saat itu adalah bagian dari kewajiban saya sebagai pimpinan unasman untuk mengingatkat agar paham demikian tidak merambat masuk ke Unasman, sama sekali tidak menuduh siapapun atau lembaga apapun.
2.bahwa kami tidak akan mencampuri kegiatan mahasiswa diluar atau yang tidak berkaitan dengan unasman
3. Bahwa kewajiban seluruh civitas akademi unasman untuk menjaga kenyamanan proses belajar, Stabilitas serta menjunjung tinggi etika dan mentaati aturan yang berlaku di unasman.
Pihak pengunjuk rasa yang diwakili oleh RAMLY sebagai komda FPPI Sulbar menerima permintaan maaf dari rektor kampus unasman.
Selanjutnya pihak perwakilan pengunjuk rasa kembali bergabung dalam barisan dan menyampaikan kepada rekannya bahwa rektor kampus unasman telah menyampaikan permintaan maaf kepada Lembaga FPPI Kab. Polman kemudian pengunjuk rasa membubarkan diri secara tertib menuju sekret FPPI.

Seluruh rangkaian aksi berakhir dalam keadaan aman dan terkendali di bawah kendali pamka dan pamtup Polres Polman dan Polsek Polewali yg dipimpin oleh Kapolres Polman AKBP ADIWIJAYA SIK

 

HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password