Kapolsek Hadiri Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Cempedak

LTribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di Aula Kantor Desa Cempedak Kecamatan Tayan Hilir telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Cempedak Kecamatan Taran Hilir, Senin (22/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tayan Hilir Iptu M. Resky Rizal, S. IK, Perwakilan dari Kecamatan Abdul Karim, Anggota DPRD Sanggau Acam, SE, Kepala Desa Cempedak Bernadus Bujang, Kanit Binmas Polsek Tayan Hilir Bripka Suyanto dan anggota Karang Taruna Desa Cempedak sebanyak 25 orang.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolsek Tayan Hilir menyampaikan mengenai peran serta Karang Taruna Dalam Pembangunan Desanya. Tujuannya tidak lain adalah terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda di Desa Cempedak yang memungkinkan pelaksanaan fungsionalnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial di lingkungannya melalui usaha-usaha pencegahan, pelayanan dan pengembangan sosial.

“Dengan demikian jelas bahwa sasaran yang ingin dicapai oleh Karang Taruna dititikberatkan pada kesadaran dan tanggung jawab sosial, sehingga dapat mewujudkan dengan baik kesejahteraan sosial yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. Untuk mencapai sasaran tersebut, maka tugas pokok Karang Taruna adalah bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya,” jelas Kapolsek Tayan Hilir.

Selanjutnya Iptu M. Resky Rizal, S.IK mengajak Karang Taruna untuk menjaga keharmonisan sesama warga dan tidak terpancing oleh berita-berita bohong / Hoax yang marak beredar di media sosial.

Pada kegiatan itu juga Kanit Binmas Bripka Suyanto juga memberikan penyuluhan penyalahgunaan Narkoba kepada peserta Karang Taruna.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password