Operasi Pasar di Kecamatan Kembayan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Senin (22/05) 2017 pukul 10.00 Wib, telah dilaksanakan Operasi Pasar di Pasar Tradisional dan toko-toko Sembako di Kecamatan Kembayan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Operasi pasar tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi kelangkaan sembako, bahan pangan dan kebutuhan strategis lainnya bagi masyarakat serta upaya antisipasi lonjakan harga serta beredarnya produk-produk yang sudah Kadaluarsa (Expired).

Adapun sasaran pengecekan adalah Pasar Tradisional Desa Tanjung Merpati yang menjual Daging ayam, Sayuran, ikan, buah dan bahan pokok Rumah tangga sehari-hari serta Toko / Mini Market yang berada di Kota Kembayan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan personil gabungan dari Pemerintah Kab. Sanggau, serta Kec. Kembayan yang terdiri dari Deperindagkop, Dinas Kesehatan dan Usaha Mikro, Satpol PP, Team Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab. Sanggau dan Personil Polsek Kembayan Dengan ketua koordinator lapangan M. NOMENSEN.

Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan hal yang signifikan terhadap harga bahan pokok, serta tidak ditemukan produk luar serta dalam negeri yang kadaluarsa / tidak layak konsumsi. Selama Kegiatan berjalan lancar serta situasi secara umum dalam keadaan kondusif.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password