Polisi Koordinasi Dengan Ka Bandara Dan Dishub  Untuk Evakuasi Penumpang Kecelakaan Pesawat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Bahwa telah terjadi kecelakaan pesawat Air Fast jenis Twin Oter tujuan Ilaga saat akan keluar dari Apron Bandara Lama Moses Kilangin, Selasa (23/05/27)

Kejadian berawal saat pesawat keluar dari Apron dan sayap pesawat menyenggol ekor kemudi pesawat MAF yang saat itu sedang parkir, akibatnya lampu pada ujung sayap pecah dan sayap tergores peyot.

Pesawat Air Fast jenis Twin Oter ini mempunyai jadwal penerbangan dgn tujuan Timika – Ilaga hari ini yang di Piloti oleh Kapten Rizal dan Piet, saat pesawat Air Fast akan keluar dari Apron dipandu oleh salah satu karyawanan Air Fast

Langkah – langkah ygan diambil oleh Kapolsek Mozes Kilangin Timika Iptu Robert Tamaela yaitu mendata jumlah penumpang kemudian berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan sebagai team investigasi dan koordinasi dengan pihak Pengelola Bandara dalam hal ini Avco untuk mencari sumber sumber lain yang mengatur atau petugas pemberi isyarat yang berdiri di bagian ekor pesawat.

Setelah itu Kapolsek mengkomunikasikan dengan Ka Bandara dari Dishub Baoak Asep sehingga mencari solusi antara kedua air lines secara internal  .

Diduga saat Pesawat akan keluar dari Apron Pailot Kapten Rizal tidak memperhatikan dengan baik apa yang dipandu oleh salah satu karyawan Air Fast. Saat ini kecelakaan pesawat ditangani oleh Dishub dan Pengelola Bandara Mimika AVCO untuk diselesaikan secara internal.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto
Editor                    : Umi Fadilah
Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password