Ops Pekat di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Garuk 7 Pasangan Mesum di Tempat Kost

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Miris. Kata itu mungkin tepat sebagai ungkapan setelah mengetahui bagaimana para pengikut trend gaya hidup dan pergaulan bebas anak muda jaman sekarang.

Ini terjadi akibat lemahnya pengawasan orang tua dan sikap permisif masyarakat yang membiarkan para anak muda ini melakukan hal negatif.

Selasa siang (23/05/2017) pukul 13.00 WIB di Ruang Unit Reskrim Polsek Laweyan, telah dilakukan pembinaan terhadap 7 pasangan tidak resmi yang diamankan karena masing-masing pasangan tersebut tinggal bersama di tempat kost.

Ketujuh pasangan tidak resmi tersebut diamankan oleh petugas Polsek Laweyan saat dilakukan Operasi Pekat yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Sajimin SH pada hari Selasa (23/05/2017) mulai pukul 10.00 – 11.30 WIB dengan sasaran tempat kost di timur Stasiun Purwosari Laweyan Surakarta.

Penentuan sasaran operasi ini didasarkan pada laporan informasi dari warga yang merasa resah dengan perbuatan mereka. Tujuh pasangan itu adalah :
– S (24) dan EDS (19),
– HA (23) dan JSP (21),
– EF (26) dan FL (20),
– H (24) dan AMP (26),
– RCY (22) dan An (22),
– J (38) dan THF (25),
– MFH (24) dan PA (20).

Pembinaan terhadap pasangan tidak resmi ini dipimpin oleh Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH bersama Kasikum IPTU Endang TH, Panit Binmas IPTU Ribut, Panit Reskrim IPDA Marsana, dan Bhabinkamtibmas Purwosari Aiptu Sapuwan.

“Perbuatan kalian ini sudah melanggar norma agama, norma sosial dan adat ketimuran. Kalian juga telah menciptakan peluang rusaknya masa depan kalian sendiri, terutama bagi kalian yang wanita. Karena belum tentu pasangan kalian saat ini akan menjadi jodoh kalian kelak. Sadarilah itu! Menikah saja atau cukup sampai disini, jangan diteruskan tinggal sekamar di kost”, tegas Kapolsek Laweyan.

Setelah dilakukan pembinaan, ketujuh pasangan ini kemudian membuat Surat Pernyataan dan ditandatangani diatas materai. Inti dari Surat Pernyataan tersebut menyatakan bahwa mereka berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatan mereka tinggal bersama pasangan tanpa ikatan pernikahan yang sah.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password