AKSI TAWURAN ANTARA KELOMPOK REMAJA DI KAB. POLMAN

Polres Polman, Polda Sulbar – Aksi Tawuran antara kelompok remaja kembali terjadi, kali ini di dusun Rappoang Desa Battetangnga Kec. Binuang Kab. Polman yang melibatkan Remaja Dusun Rappoang Desa Batetangnga dengan Remaja Dusun Passembarang Desa Batetangnga Kec. Binuang Kab. Polman. Rabu (4/01/17) sekitar pukul 22.00 Wita.

Kabid humas Polda Sulbar Akbp Hj. Mashura M, SH menerangkan bahwa peristiwa tersebut Berawal ketika anak Remaja Dusun Passembarang sebanyak 7 (tujuh) orang yang masing-masing mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi melewati Dusun Rappoang, dan pada saat itu anak remaja Dusun Rappoang yang sementara berkumpul di pinggir jalan dengan spontan menegur pegendara motor dari Dusun Passembarang dengan nada keras “Pelan pelan”,

Lanjut dikatakan, mendengar teguran tersebut kelompok remaja dari Dusun Passembarang tidak terima dan langsung berhenti kemudian melakukan pelemparan berupa batu yang menyebabkan terjadinya aksi saling lempar serta perkelahian yang tidak terhindarkan.

Akibat dari peristiwa tersebut H. BASIR, (53) mengalami luka lebam dan luka gores pada pergelangan kaki kiri beserta kerugian materil miliknya berupa 1 (satu) unit sepeda motor jenis Suzuki merk Shogun 125 cc warna merah kombinasi hitam dan silver dengan No Pol. : DD 4732 IC dengan kondisi kaca lampu bagian depan Pecah diduga akibat terkena lemparan batu.

Selain itu ada pula 2 korban lainnya yaitu H. MUSTARI NOTA, (56) mengalami kerugian materil berupa 1 (satu) unit mobil jenis toyota merk hilux warna silver dengan No Pol. DC 8621 CY dengan kondisi Kaca bagian depan pecah dan retak beserta kap mesin mobil lecet akibat terkena lemparan batu dan WAWAN SETIAWAN, (22) mengalami kerugian materil berupa 1 (satu) unit sepeda motor jenis Kawasaki merk Ninja R 150 cc warna hijau kombinasi hitam memakai no pol : DC 6332 IC dengan kondisi kaca lampu bagian depan pecah beserta spakbor depan dan lecet pada bagian tangki motor akibat kasus yang serupa

Sementara itu Mesjid Nurul Huda Dusun Rappoang juga harus mengalami kerugian materil berupa 1(satu) buah Kaca Mesjid Pecah akibat terkena lemparan batu dari aksi tawuran tersebut.

Mendengar peristiwa tersebut Sekitar Pukul 23.00 wita, Personil Polres Polman yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Polman AKP SYAHWAN SH, bersama Kasat Reskrim Polres Polman dan Kapolsek Binuang dibantu oleh Kepala desa MUHAMMAD SAID, SH dan masyarakat sekitar langsung melakukan penyisiran di sekitar TKP serta dusun pessembarang Desa Batetangnga Kec. Binuang dan berhasil menangkap salah satu diduga pelaku atas nama HSW, (25) Alamat Dusun Passembarang Desa Batetangnga Kec. Binuang Kab. Polman.

Adapun barang bukti yang disita oleh pihak Polres Polman Barang berupa 2 (Dua) unit sepeda motor dengan jenis masing-masing Suzuki Merk Shogun Axelo warna hitam dengan No Pol. DG 4067 RC honda merk Revo warna silver dengan No Pol. DW 2691 AC. yang diduga milik pelaku, 2 (dua) batang kayu, Serpihan Pecahan kaca Mesjid Nurul Huda dan Beberapa batu yang diduga dipakai untuk melempar.

Atas kejadian tersebut MUSTARI NOTA (Korban) merasa keberatan dan melaporkan hal tersebut ke SPKT Polsek Binuang dan Saat ini HSW yang diduga pelaku ditahan di rutan Polsek Binuang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

HUMAS POLDA SULBAR

Admin Polri55263 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password