Dialog Lintas Agama Ciptakan Toleransi Umat di Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Bertempat di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nabire, dilaksanakan “Dialog Lintas Agama dan Kerjasama Bidang Kerukunan Nasional Regional dan Internasional “, Selasa (23/05/2017).

Dialog tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Nabire yang diikuti oleh FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Nabire, yang mana juga dihadiri Kapolres Nabire diwakili oleh Kasat Binmas AKP Mardi Marpaung, S.Sos.

Dalam acara berlangsung, Kasat Binmas AKP Marpaung menyampaikan beberapa hal, yakni “Meminta agar bisa saling berkerja sama menjaga keamanan dengan saling menjaga silaturahim antara kerukunan umat beragama,” kata Kasat Binmas.

“Saling memberikan motivasi, saling membantu dan selalu memperkuat kerukunan antara umat beragama agar selalu aman dan kondusif di Kabupaten Nabire,” lanjut Kasat Binmas.

Hubungan yang selama ini terjaga baik antar sesama umat beragama di Nabire dapat dipertahankan, terlebih menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

Selama kegiatan dialog ini berlangsung, tercipta suasana kekeluargaan yang kental dan dapat menjadi barometer kebhinekaan yang selama ini dijunjung tinggi di Nabire.

Penulis : Efer Lamba
Editor : Umi Fadilah
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password