Operasi Cipta Kondisi Polres Tolitoli : dalam Sehari, 348 Liter dan 149 Botol Miras Disita

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tolitoli, Mendekati Bulan Ramadhan, dalam sehari Polres Tolitoli dan jajaran sita 348 liter dan 149 botol miras, Selasa, (23/5/2017).

14dc077a-197e-4a29-b426-a162639d587a

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang ditingkatkan menjelang bulan Ramadhan ini memang diselenggarakan untuk mengurangi peredaran dan penggunaan miras menjelang bulan Ramadhan hingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan ibadah Puasa bagi umat Muslim.

Polsek Baolan, yang wilayah hukumnya adalah daerah perkotaan berhasil menyita minuman keras sebanyak 105 liter jenis cap tikus dan 72 botol ukuran 600 ml, “adapun minuman keras yang diamankan berjumlah sekitar 72 botol dan 105 liter jenis cap tikus, selanjutnya minuman keras jenis cap tikus tersebut dibawa ke Polsek Baolan untuk diamankan” ungkap Kapolsek Baolan, IPTU Army saat ditanyai awak media Tribratanews, Selasa (23/5).

IPTU Army menjelaskan bahwa penyitaan miras tersebut dilakukan di tempat yang berbeda, “di desa Buntuna, cap tikus sebanyak 6 bungkus, di kelurahan Tambun, cap tikus sebanyak 3 botol, dusun Tamandayo, 2 jerigen ukuran 35 liter dan 13 botol aqua berisi cap tikus, kelurahan Baru, 1 jerigen ukuran 35 liter cap tikus, kelurahan Panasakan, 54 botol cap tikus” ungkap IPTU Army.

Jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Tolitoli juga melakukan penyitaan serupa dengan jumlah sitaan; Polsek Galang, menyita 80 liter minuman keras jenis tuak yang disita di tempat penyadapan tuak, desa Malangga, Polsek Dampal Selatan menyita 35 liter cap tikus dan 7 botol anggur putih, dan Polsek Dondo menyita 58 liter minuman keras jenis cap tikus.

Hingga Saat ini, Selasa (23/5/2017) sesuai dari data yang dihimpun Tribratanews, Polres Tolitoli sudah menyita 1.268 liter minuman keras, dan nantinya akan dimusnahkan.

Belum ada informasi resmi yang didapatkan Tribratanews terkait kapan minuman keras yang berhasil disita Polres Tolitoli akan dimusnahkan, namun yang pasti, pemusnahan akan dilakukan sebelum bulan Ramadhan.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password