Sat Reskrim Polres Landak Polres Landak Ungkap Resedivis Pelaku Curat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Senin (22/5) anggota Sat Reskrim Polres Landak berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di beberapa tempat di kota Ngabang. Setelah melakukan penyelidikan beberapa hari dan juga sempat mencurigai Beberapa pemain lama akhirnya Senin (22/5) anggota Lidik dan piket Reskrim berhasil meringkus para pelaku yang rata rata masih dibawah umur. Ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui , saat menginterogasi para pelaku pencurian di satu rumah didapatkan bahwa para pelaku adalah pelaku pencurian ditempat lain yang kasusnya sudah masuk ke daftar Laporan Polisi Polres Landak. Dari pelaku polisi berhasil mendapatkan beberapa barang bukti berupa 1 unit HP, 2 unit laptop dan 2 buah tabung gas, dan untuk barang bukti lainnya masih dalam penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan Senin(22/5) tersebut didapatkan sebanyak 9 orang pelaku dan semuanya masih dibawah umur yaitu antara umur 12 tahun hingga 17 tahun.

Kasat Reskrim Polres Landak AKP Sutrisno, S.IK menjelaskan bahwa para pelaku pencurian dengan pemberatan adalah pemain lama / resedivis yang sudah pernah di proses.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku berbagi tugas yaitu ada yang mencongkel pintu dan menggambil barang sedangkan yang lainnya mengamati situasi sekitar.

Sutrisno berkata “dalam penanganan nya penyidik akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memperlancar penyidikan”.

Penulis : Vika Agustin
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password