Dari, Oleh Dan Untuk Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Launching Jalan

Tribatanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Senin (22/5), Suasana meriah dan kegembiraan menyelimuti warga masyarakat Tanjung Selancar Dsn.Hilir Kantor Ds.Hilir Kantor Kec.Ngabang yang mana pada saat itu dilaksanakan launching penggunaan jalan lingkungan.

Berkat kreatifitas Bhabinkamtibmas Ds.Hilir Kantor Brigadir Kepala Ya’Hendri. S.IP yang menerima banyaknya keluhan warga
tentang rusaknya akses jalan kampung, dia berinisiatif membantu warga. Melalui pertemuan yang digagasnya bersama Kepala Dusun, tomas,todat dan toga dia sampaikan permasalahan warga dan ide serta solusinya untuk menjawab keluhan warga yang kemudian disambut antusias peserta rapat.

Dengan menggunakan sumber dana swadaya/mandiri dari masyarakat dan pengerjaannya juga dilakukan secara gotong royong dengan mengedepankan konsep “Dari, oleh dan untuk masyarakat” akses jalan lingkungan yang layak (rambat beton) pun terbangun. Tidak cukup sampai disitu, warga akan terus melanjutkan konsep tersebut dan akan membangun jalan menuju ketempat ibadah sepanjang 250 M lagi.

Perayaan acara selamatan sebagai tanda rasa syukur atas terlaksananya pembangunan dan penggunaan jalapun digelar, sekitar 200 warga berbaur mengikuti prosesi acara tersebut. Dan pada sela-sela acara tersebut selain membuka lounching penggunaan jalan lingkungan Ya’ Hendri juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmasnya kepada warga yang hadir
Adapun hal2 yg disampaikan dalam himbauan tsb yaitu :
– Agar masyarakat menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Dusun dan RT masing – masing, serta tidak memancing ataupun terpancing berkenaan dengan isu – isu negatif yg beredar di masyarakat pada saat ini.
– Agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan peduli dgn lingkungan sekitar dengan melaksanakan Siskamling.
– Memberikan himbauan kepada orang tua utk selalu mengawasi dan membimbing anak-anak untuk tdk keluar malam karena dapat mudah terpengaruh dgn hal-hal yang negatif.
– Jangan mudah terpancing dgn berita-berita yg belum tentu kebenarannya, atau hal – hal lain yg bernuasa Intoleransi antar umat beragama maupun Etnis/ Suku dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.
– Agar masyarakat tetap menjaga, merawat, membina dan meningkatkan rasa kebesamaan, gotong royong, dan persatuan dlm lingkungan masyarakat, karena Desa Hilir Kantor dlm kondisi riil nya multi etnis dan harus jadikan sebagai berkah dlm bingkai Kebhinekaan di masyarakat.
– Agar himbauan ini di sampaikan secara berantai kepada masyarakat luas, papar Ya’Hendri.

Penulis : Irwanto
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password