Persempit Ruang Gerak Penyelundupan Narkoba, Direktorat Narkoba Polda Sumsel Lakukan ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel mengadakan pelatihan coaching clinic penanganan tindak pidana narkoba. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari 22 – 23 Mei 2017 di ikuti sebanyak 159 peserta dari berbagai instansi antara lain Kanwil Bea Cukai Sumbangsel, Kanwil Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, PT. Angkasa Pura (persero) cabang bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Selama mengikuti pelatihan peserta diajarkan tentang tehnik dan taktik penyelidikan dan penyidikan mengungkap kasus Narkoba. Selain teori, peserta mempraktekkan secara langsung penanganan narkoba baik yang diselundupkan melalui jalur darat, air maupun udara.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Kombes Pol Tommy Aria Dwianto SIK saat ditemui diruang kerjanya Selasa (23/5/2017) mengtakanan Provinsi Sumatera Selatan letaknya sangat strategis, banyak jalur yang bisa dilalui untuk menyelundupkan narkoba. Untuk mengantisipasi hal itu perlu kerjasama semuai pihak termaksuk pihak bea cukai, pelabuhan maupun bandara, “ ujarnya.

“ Untuk penanganan yang melalui Jalur perairan kita simulasikan di Gedung Suluh (Serbaguna) Pelindo II Palembang dan jalur udara  simulasinya di gedung Cargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan petugas dilapangan semakin terampil sehingga ruang gerak penyelundup narkoba semakin sempit, “ pungkasnya.

Penulis  : Yulius

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password