Kapolres Demak Cek Jalur  Pantura dan Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Demak – Polres Demak bersama Dishubkominfo, Dinas Pekerjaan Umum dan Satpol PP Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (23/5) turut membantu melakukan pengecekan jalur pantura, rel kereta api dan betonisasi di wilayah Selatan menjelang operasi Ramadniya Candi 2017.

Jalur rel kereta api yang menjadi sasaran pengecekan petugas gabungan, yakni jalur rel kereta api ganda yang melintasi Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak yang merupakan perlintasan kereta api tanpa palang pintu, sehingga pengecekan tidak hanya difokuskan untuk kesiapan bantalan rel kereta apinya saja, melainkan kesiapan petugas jaga perlintasan yang diharapkan ada sepanjang arus mudik Lebaran nantinya.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan, SIK. MH didampingi Kabag Ops Kompol Sutomo dan Kasat Lantas Polres Demak AKP Christian Chrisye Lolowan, SH, SIK serta staff Polres Demak bersama tim gabungan menemukan adanya jalan disekitar rel yang rusak, sehingga mengganggu perjalanan masyarakat yang melintas serta ada beberapa pengait rel kereta api yang tidak ada.

“Temuan dalam pengecekan jalur hari ini (23/5), akan disampaikan kepada Dinas terkait sehingga akan ada tindak lanjutnya serta solusi atas permasalahan tersebut,” kata AKBP Sonny.

“Dengan ditemukan adanya jalan disekitar rel kereta yang rusak serta bantalan pengait rel kereta yang juga tidak ada, hal tersebut dapat  membahayakan kereta yang lewat”, lanjutnya.

Sementara itu, Pejabat dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Bapak  Suyadi mengungkapkan ” terkait dengan perlintasan kereta api tanpa palang pintu sudah dilakukan antisipasi, di antaranya adalah menyediakan pos untuk penjaga perlintasan serta rambu imbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan tengok kanan dan kiri sebelum melintasi rel.

Dalam kesempatan tersebut, terkait betonisasi di jalur Selatan tepatnya karangawen, Polres Demak juga menggandeng Dinas Pekerjaan Umum Demak untuk segera menyelesaikan pekerjaan sebelum operasi Ramadniya Candi 2017 di mulai, sehingga arus mudik akan lancar tanpa adanya pekerjaan jalan .

Penulis : Sigit/ Enny_smde
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password