Polres Merauke Terima Penyerahan 1 Pucuk Senpi Rakitan dari Warga

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Merauke.- Merasa Tak Nyaman Seorang Warga Kampung Domande Distrik Malind Kabupaten Merauke Menyerahkan Sepucuk Senjata Api (SENPI) Rakitan Laras Panjang Aktif kepada Polres Merauke Melalui Kapolsek Merauke Kota Kompol. Alfons Umbora.

Kapolsek Merauke Kota kepada Awak Media Menuturkan, dirinya Mendapat Laporan dari Aparat Kampung Domande Distrik Malind melalui Anggota Polsek Kota Merauke dan lansung Menelusuri keberadaan Senpi Rakitan Tersebut. hingga saat ini belum diketahui Pemilik Senpi tersebut Kapolsek menjelaskan Pemiliknya Meminjamkan Senpi Rakitan Tersebut kepada Warga Kampung Domande bernama Jek Basik basik, namun dalam Penggunaaanya Warga tersebut Merasa tak Nyaman hingga melapor ke Anggota Polsek Merauke Kota dan Selanjutnya diserahkan Senjata Api Rakitan Tersebut melalui sekretaris Kampung Domande, Distrik Malind, Merauke pada Senin, (22/05/17) di Mapolsek Merauke Kota.

Diketahui Senjata Rakitan Tersebut adalah Laras Panjang menggunakan kaliber 5,56 Berpeluru SS1, tujuan Penggunaan Warga adalah untuk berburu Hewan dan pada saat penyerahan SENPI Rakitan Tersebut tidak ada Amunisi, jika diamati Informasi dari Warga maka diduga Masih ada Senjata Api Rakitan Lainya.beber kompol. Alfons Umbora dalam Jumpa Pers di Mapolres Merauke.

Usai wawancara Kapolsek Menyerahkan Senpi Rakitan Tersebut Kepada Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung,SH di Ruang kerjanya.

Kapolres Merauke yang baru saja Melakukan Serah terima Jabatan bersama Kapolres Merauke sebelumnya AKBP. Taufik Irpan Awalluddin, SH di Jayapura beberapa waktu lalu mengamini Statement Kapolsek Merauke Kota dan Mengatakan Dirinya Baru Tiba dari Jayapura dalam waktu bersamaan Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Merauke, Papua.

“Saya baru duduk hari ini, kebetulan ada Masyarakat melakukan Penyerahan Sepucuk Senjata Api Rakitan Panjang Kepada Polres Merauke Melalui Kapolsek Merauke Kota Kompol. Alfons Umbora yang digunakan Oleh salah satu warga merauke bernama Jek Basik-basik yang mendapat Penitipan senpi rakitan dari Pemiliknya namun merasa Tak nyaman karena mungkin tak miliki ijin Penggunaan Senjata Api dan Akhirnya menyerahkanya kepada Sekrtaris Kampung Domande, Distrik Malind Kabupaten Merauke, Papua dan diserahkan Kepada Pihak Kepolisian.

Disamping itu Kapolres juga mengatakan dirinya baru ditempatkan di Merauke dan Siap bekerja sama dengan seluruh Stakeholder termasuk Media Media yang ada di Kabupaten Merauke. Tutupnya.

Penulis : Andre

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password