Forum Pimpinan Kecamatan Binjai Hulu Melaksanakan Rapat Kordinasi Bersama Perusahaan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Bertempat di ruang rapat kantor Kecamatan Binjai Hulu Senin Forum Kecamatan Binjai Hulu melaksanakan rapat koordinasi dengan perusahaan berkaitan dengan perbaikan jalan poros, situasi kamtibmas dan penanggulangan karhutla. (Senin 22/05/2017).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Binjai Hulu Kusnidar S. Sos, M.Si didampingi oleh Kapolsek Binjai Hulu Iptu Joni Murdiyanta dan Danramil Kelam Kapten Irianto Permai Kapten serta diikuti oleh perwakilan dari 5 Perusahaan yang ada di Kecamatan Binjai Hulu PT. SKL, PT. SAM, PT. BPJS AGRO LYMAN, PT. SNIP dan PT. ASL.

Adapun agenda yang dibahas mengenai Perbaikan jalan poros dari SMP Negeri 4 sampai Desa Sungai Risap Mensiku Bersatu yang merupakan tanggung jawab pemerintah namun dalam penggunaannya pihak  perusahaanlah yang banyak menggunakan untuk lalu lalang angkutan buah dan pupuk, untuk itu Camat Binjai Hulu meminta kepada 5 Perusahaan untuk bersama-sama mengerjakan perbaikan jalan tersebut dan diatur secara baik dalam pelaksanaany yang mana perusahaan menyumbang alat berat,yang mana material seperti batu dan yang menyumbang dalam bentuk uang.” Ungkap Camat Binjai.

“Kami dari Perusahaan menyambut positif inisiatif dari Bapak Camat Binjai Hulu tetapi secara prosedural kami harus mengajukan rencana pengusulan ini ke kantor pusat terlebih dahulu nanti jika sudah ada keputusan kami akan kordinasikan lagi dengan 5 perusahaan lainnya”, ujar Hermanus Humas PT. BPJS AGRO Lyman.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan pesan-pesan kamtimbas, beliau menyampaikan bahwa “Dalam situasional sekarang ini mari kita bersama-sama menolak paham Radikaliame dan menjaga keutuhan NKRI karena NKRI adalah harga mati dan jangan mudah terpengaruh dengan isu SARA yang dapat memecah belah bangsa selain itu, saya juga menghimbau kapada Perusahaan untuk selalu menjaga keselamatan kerja pegawainya”, Pungkas Kapolsek.

Danramil Kelam Permai Kapten Irianto menambahkan dalam rapat tersebut” kepada perusahaan lakukan kerjasama yang baik dalam menghadapi masalah Karhutla dimusim kemarau ini dan untuk diketahui TNI sampai saat ini masih menjalankan program Presiden Cetak sawah yang sekarang sedang digarap di Desa Mensiku.

Penulis : Eky
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password