Rakor Menjelang Bulan Ramadhan, Wakapolres Inhil Paparkan Rencana Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Wakapolres Inhil Kompol DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H didampingi Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, S.H mengikuti Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka menghadapi bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1438 H, di Kantor Bupati, Jl. Akasia, Tembilahan, Kab. Inhil, Senin (22/05/2017).

Rapat tersebut di pimpin oleh Bupati Inhil Drs. H.M Wardan, M.P yang di hadiri perwakilan unsur forkopimda maupun pejabat terkait lainnya.
Dalam arahannya membuka Rakor, Bupati Inhil Drs. H.M Wardan, M.P menyampaikan beberapa hal yang akan di antisipasi menjelang bulan Ramadhan, diantaranya yaitu antisipasi ketersediaan bahan pokok dan BBM menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Indragiri Hilir.
Ditambahkannya bahwa potensi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri akan terjadi lonjakan harga. Oleh Sebab itu, Rapat ini diadakan salah satunya untuk membahas stok kebutuhan pokok masyarakat khususnya bahan pokok yang akan dibutuhkan masyarakat pada bulan Ramadhan nantinya.
Selanjutnya, Bupati Inhil Drs. H.M Wardan, M.P mempersilahkan Wakapolres Inhil Kompol DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H untuk memaparkan beberapa hal terkait perencanaan maupun pengendalian pengamanan yang telah disusun Polres Inhil.
Dalam paparannya Wakapolres mengatakan bahwa veberapa kegiatan yang akan berhubungan dengan Ramadhan maupun Idul Fitri akan dilakukan pengamanan yaitu pengamanan Pasar Wadai, pengamanan di setiap mesjid, pengamanan mudik, pengamanan malam takbiran maupun pengamanan sholat ied.
“Kita juga sudah membentuk Satgas pangan, khusus untuk polri. Satgas pangan akan di fokuskan pada penyidikan. Untuk antisipasi masalah panga,” kata Wakapolres Inhil
Ia mengatakan bahwa menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti, pihak kepolisian akan menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan untuk mengantisipasi penimbunan bahan-bahan pokok oleh oknum pedagang nakal, makanan kedaluarsa maupun penggunaan petasan atau mercon yang kerap kali meresahkan masyarakat.
Wakapolres Inhil juga mengatakan, bahwa pihak nya akan mengintensifkan Patroli. Hal ini dilakukan untuk antisipasi curanmor maupun pencurian pada saat rumah di tinggal dalam keadaan kosong.
 02
Penulis : Rio F Sinaga (RFS)
Fotografer: Rio F Sinaga (RFS)
Editor : Umi Fadilah
Publish : Rio F Sinaga (RFS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password