Kapolda Papua Tinjau Kesiapan Personil Dalam Proses PSU di Tolikara

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar MH. memberikan pengarahan kepada 371 personil gabungan TNI-POLRI yang  melaksanakan pengamanan  pemungutan suara ulang (PSU) di kantor KPU  Kabupaten Tolikara, selasa/23/05/2017.

Pada kunjungan tersebut, Kapolda Papua mengucapkan terima kasih kepada BKO gabungan TNI-POLRI yang melaksanakan pengamanan PSU Pilkada di Kabupaten Tolikara  sehingga pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan sukses. “Pada intinya saya harapkan kenetralan aparat dalam pengamanan PSU Pilkada ini, ajak terus masyarakat untuk menghormati proses yang sudah berjalan” tutur Kapolda Papua.

tol“Saya harapkan Passangan calon dan atau timsukses apabila tidak puas dengan hasil pemilihan ini, menyalurkan aspirasinya kepada pihak-pihak berwenang yang telah di tunjuk secara resmi oleh pemerintah republik Indonesia seperti DKPP, Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi, jangan sampai masa yang tidak terima dengan hasil pilkada merusak fasilitas KPU ataupun fasilitas umum yang ada di daerah Tolikara”tutur kapolda papua papua.

Lanjut kapolda, “anggota diharapkan kesiap siagaan dalam menghadapi proses PSU pilkada yang akan segera berakhir yaitu berupa hasil rekapitulasi surat suara PSU pilkada Tolikara. Dalam melaksanakan pengamanan agar memperhatikan protap yg telah disetujui dan berlaku di Polri, utamakan bertindak  secara persuasif”.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password