Kapolsek Semparuk Himbau Para Orang tua Melalui Acara Wisuda Anak Paud

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar.Polres Sambas-Selasa (23-05-2017) sekira pukul 08.00 wib s/d 10.30 wib, bertempat di Aula Kantor Camat Semparuk, telah Dilaksanakan kegiatan wisuda anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kec. Semparuk Kab. Sambas Tahun Ajaran 2016/2017.
Kegiatan Wisuda ini memang Dijadwalkan setiap tahunnya oleh Sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang ada di Kecamatan Semparuk. Sebelum acara wisuda dimulai, kegiatan diawali dengan Pawai atau Karnaval dengan Rute dimulai dari Jalan Tunas Muda kemudian melewati Jalan Raya Bahagia dan Finish di Kantor Camat Semparuk Kec. Semparuk Kab. Sambas.

Acara pawai Dikawal oleh anggota Lantas Polsek Semparuk dengan melibatkan sebanyak 2 (dua) orang personil yang menggunakan Sepeda Motor Patroli. Selama kegiatan pawai berlangsung sampai finish situasi berjalan aman dan kondusif.

Selanjutnya Kegiatan wisuda tersebut dihadiri oleh Bpk. Rasian (Kasi Kessos dan Informasi mewakili Camat Semparuk), Iptu Samiun Jailani (Kapolsek Semparuk), Drs. Herlan (Ka KUA Kec. Semparuk), Bpk. Ramlan (Mewakili Ka UPT Dinas Pendidikan Kec. Semparuk), Bpk. Solihin (Ketua PKG Kec. Semparuk), Brigpol Muhardika (Bhabinkamtibmas Desa Semparuk), Anak didik PAUD dan TK Kec. Semparuk berjumlah +/- 98 orang serta Orang tua anak didik PAUD dan TK Kec. Semparuk yang hadir lebih kurang150 orang.

Prosesi wisuda PAUD dan TK (Taman Kanak-kanak) Kec. Semparuk Kab. Sambas Tahun Ajaran 2016-2017, terdiri dari Paud Nyiur Melambai (16 orang,Paud Al fajar (5 oran, Paud Tunas Bangsa (5 orang,Tk. Satu atap Sintete (46 orang), Paud Terigas (11 orang),Ra. Hubbul wathon (5 oran, Paud Limas (10 orang)
Jumlah keseluruhan anak didik PAUD dan TK yang Diwisuda adalah 98 orang.

Dalam kata Sambutannya Kapolsek Semparuk menyampaikan kepada para orang tua untuk tetap selalu memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Anak-anak kita adalah aset penerus bangsa, marilah bersama-sama kita jaga sejak dini pergaulan mereka agar tidak salah dalam memilih pergaulan dan terjerumus ke dalam hal-hal negatif. Karena anak-anak usia dini lebih rentan sebagai sasaran perilaku kriminalitas, sebagai contoh dengan banyaknya tontonan baik di Internet maupun media sosial lainnya yang mengarah ke hal-hal negatif yang dapat di praktekkan oleh anak-anak kita. Oleh sebab itu mulai sejak dini kita sudah harus berupaya untuk mendidik dan menjaga mereka agar tidak terpengaruh hal-hal yang negatif, ujar Kapolsek Semparuk.

Penulis. :Didit H
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password