Supervisi Dit Sabhara Polda Kaltim, Sat Sabhara Tampilkan Peragaan Dalmas dan Bela Diri Polri

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan supervisi fungsi Sabhara di Polres Penajam Paser Utara (PPU), Senin (22/05/2017).

Kegiatan supervisi tersebut dilaksanakan selain untuk mengecek kelengkapan administratif, juga untuk mengecek kesiapan Sat Sat Sabhara dalam rangka pengamanan Pemilukada Serentak Tahun 2018 serta pelaksanaan perlombaan kemampuan fungsi Sabhara.

Supervisi yang juga diisi dengan kegiatan perlombaan tersebut dipimpin oleh Ketua Tim II supervisi Dit Sabhara Polda Kaltim  yakni Dir Sabhara Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Thofan Herinoto, MH yang diwakili oleh Wadir Sabhara Polda Kaltim AKBP Drs. Edward P. Sirait didampingi Kanit Sie Turjawali AKP Bambang Suhandoyo, SH, Danton Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Kaltim Ipda Lesmono serta Paurmin Opsnal Bag Bin Opsnal Dit Sabhara Polda Kaltim Bripka Epry Tri Widodo.

Kegiatan diawali dengan penyampaian arahan oleh Wadir Sabhara didampingi Wakapolres PPU Kompol Nina Ike yang diikuti oleh seluruh personil Sat Sabhara Polres PPU bertempat di Catur Prasetya. Usai Pemberian arahan kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan adminitrasi dan kemudian dilanjutkan dengan perlombaan.

Adapun dalam perlombaab tersebut, Sat Sabhara Polres PPU menampilkan sejumlah peragaan diantaranya peragaan Dalmas antara lain Formasi Dalmas paruh lembing satu regu sebagai penutup, Formasi Dalmas Banjar 3, Formasi Dalmas ber Shaf, driil Tongkat T dan Driil Borgol Seri I, II, III, Bela Diri Polri Teknik Pukulan dan Tangkisan serta penyelesaian membawa tahanan serta bela diri Boxer.

Ditempat terpisah, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan apa yang ditampilkan hari ini adalah hasil jerih payah personil Sat Sabhara yang telah beberapa hari berlatih.

“Semoga Sat Sabhara Polres PPU dapat menjadi yang terbaik dalam penilaian yang dilakukan oleh Tim Supervisi Dit Sabhara Polda Kaltim”, kata AKBP Teddy Ristiawan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password