Kapolres Bontang Launching Samsat Desa Di Stadion Besai Berinta Kota Bontang

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Usai memberikan kemudahan masyarakat dalam bentuk Pelayanan dengan sistem Online, kini Polres Bontang memberikan kemudahan lagi kepada Masyarakat Kota Taman dalam bentuk Layanan Samsat Desa / Kelurahan.

” Pada Mei 2017 ini Polres Bontang membuka Pelayanan Samsat Desa / Kelurahan di dua tempat yakni Kelurahan Berbas Pantai dan Kelurahan Bontang Lestari “.

Saat ini masyarakat yang akan membayar Pajak Kendaraan bermotor tidak perlu jauh-jauh, bagi warga masyarakat Kelurahan Bontang Lestari bisa membayar pajak di Samsat Kelurahan Bontang Lestari, bagi warga Berbas Tengah dan Berbas Pantai dapat membayar pajak di Samsat Kelurahan Berbas Pantai sedangkan bagi warga Loktuan dan Guntung juga bisa membayar pajak ke Samsat Conner Loktuan.

Program Samsat Desa / Kelurahan ini dilakukan Polres Bontang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bontang dalam hal ini Kelurahan setempat, Dispenda dan PT. Jasa Raharja dengan membuka Layanan Samsat Desa / Kelurahan.

Lounching Samsat Desa / Kelurahan yang dilakukan Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh ini dilaksanakan bersamaan acara Gowes Nusantara dan HUT Bhayangkara ke 71 Tahun 2017 dengan disaksikan Deputi Kemenpora RI yang didampingi Wali Kota Bontang, Wakil Wali Kota Bontang, Unsur FKPD, unsur SKPD, Para Camat, Lurah, Ketua PKK dan Ketua Bhayangkari Cabang Bontang dengan disaksikan tidak kurang 1.500 orang.

” Selain Lounching Samsat Desa, secara bersamaan juga dilakukan Lounching Gowes Nusantara Etape Kota Bontang dan Gala Desa dengan melepas Banner dan Balon ke Udara di Stadion Besai Berinta (Lang-Lang) Kota Bontang”.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh berharap dengan bertambahnya lokasi Pelayanan Samsat ini dapat meminimalisir pelanggaran Lalu Lintas dan keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor, tegas Akbp Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password