Kadiv Humas Polri Melaksanakan Vicon Dengan Humas Polda.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto didampingi para pejabat utama Divhumas Mabes Polri melaksanakan Vicon dari Mabes Polri dengan Kabid Humas Polda Se-Indonesia. Polda Maluku diikuti oleh Kabid Humas Polda MalukuAKBP A.R. Tatuh dan didampingi anggota Staf Bid Humas Polda Maluku berlangsung di ruang vicon Polda Maluku, pagi tadi (23/5-2017).

Pelaksanaan vicon tersebut Kadiv Humas Polri antara lain menyatakan bahwa  para Kabid Humas Polda masing-masing untuk bertanggung jawab terhadap media sosial di daerahnya, karena selama ini Bid Humas Polda mengelola media sosial sendiri-sendiri, maka sekarang saatnya kita satukan persepsi  kekuatan Polda dengan Div Humas Mabes Polri guna mengcounter berita-berita yang negatif terhadap Polri, jelas Kadiv.

Ditambahkan, untuk itu kalau menggunakan media sosial harus lebih hati-hati dalam hal mengupload berita atau tulisan di media sosial, karena hal ini perkembangan dunia iptek lebih berkembang cepat.Hal ini yang membuat kita sangat hati-hati, harapnya.

Sementara Karo PID Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu, pada vicon tersebut menyebutkan saat penyebaran berita pada media sosial kita harus menggunakan pendekatan dengan cara koordinasi dengan manajemen media setempat, pintanya.

Selain itu, sering melakukan komunikasi dengan media massa dan inkonfesional hal ini untuk mengetahui kemajuan dan perkembangan apa yang akan dilakukan oleh media setempat tentang pelaksanaan tugas Polri dilapangan, karena masyarakat lebih cepat melalui facebook, tuturnya.

Sedangkan Karo Multimedia Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri menjelaskan tentang pengelolaan media sosial agar pengelolaannya dengan baik, hal ini menyangkut pemberitaan di media sosial tentang berita negatif terhadap pelaksanaan tugas Polri dilapangan, paparnya.

Untuk itu, para Kabid Humas di Daerah agar pengelolaan media online selalu melaksanakankoordinasi agar berita-berita yang kita share ke facebook atau twitter, instagram maupun youtube selalu berita yang menyejukan dengan harapan mendapat berita positif dari masyarakat, pintanya.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password