Polisi dan Warga Singkirkan Pohon Bambu yang Roboh di Jalur Manado-Tomohon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kemacetan panjang terjadi di ruas jalur utama Manado-Tomohon tepatnya di Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Senin (22/05/2017) sekitar pukul 20.00 WITA.

Hal tersebut disebabkan robohnya rumpun bambu yang berada di pinggir jalan. Pohon bambu berukuran besar ini menutup badan jalan sehingga kendaraan dari arah Kota Manado menuju Kota Tomohon maupun sebaliknya tidak bisa melintas.

Warga sekitar yang melihat kejadian ini segera melapor ke Mapolsek Tomohon Utara. Tak lama kemudian, Kapolsek Tomohon Utara, AKP Bartholomeus Dambe bersama anggota tiba di lokasi.

Kapolsek lalu berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon agar menurunkan alat berat untuk membersihkan jalan yang tertutup pohon bambu.

Polisi bersama personel BPBD dibantu warga lalu bahu membahu membersihkan jalan. Sementara beberapa personel Polsek Tomohon Utara lainnya melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Arus lalu lintas berjalan normal kembali beberapa saat kemudian,” terangnya. “Terima kasih kepada warga yang cepat melaporkan kejadian ini sehingga dapat segera ditangani dan tidak menimbulkan kemacetan yang lebih parah,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password