Polres Pohuwato Bersama Instansi Terkait, Musnahkan Ribuan Miras dan Paket Narkotika

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di halaman belakang Kejaksaan Negeri Marisa Kab. Pohuwato telah di laksanakan pemusnahan barang bukti oleh Polres Pohuwato, Selasa 23 Mei 2017 pukul 09.30 Wita.

Dalam pemusnahan barang bukti ini di hadiri oleh Bupati Pohuwato Hi Syarif Mbuinga S.Pdi, SE. MM, Kepala Kejaksaan Negeri Marisa Khaidir SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Marisa, Ketua DPRD Kab. Pohuwato, Waka Polres Pohuwato Kompol Amner Purba, Sekda Kab. Pohuwato, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Pohuwato, Kasat Reserse Narkoba Polres Pohuwato, Kasat Intelkam Polres Pohuwato, Kasat Sabhara, Kasat Bimas Polres Pohuwato, Kapolsek Marisa, Dan Ramil Marisa, serta masyrakat yang ikut menyaksikan pemusnahan barang bukti tersebut.

Adapun jenis dan jumlah pemusnahan barang bukti tersebut dengan berbeda jenis yakni Minuman beralkohol gol B merek FO Kasegaran 205 (dua ratus lima) dos atau 2.466 (dua ribu empat ratus enam puluh enam) botol, Narkotika jenis sabu-sabu 7 (tujuh) paket dengan berat brutto 0,54 gram dan berat netto O, 37 gram, 9 (sembilan) paket kecil jenis sabu’sabu dengan berat brutto 0,78 gram dan berat netto 0,35 gram, 2 (dua) paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 0,39 gram, 1 (satu) buah paket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 0,59 gram dan berat netto 0,33 gram, 1 (satu) paket kecil narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 0,32 gram, serta barang bukti lainnya yang berhasil di sita oleh kepolisian.

Kepala Kejaksaan Negeri Marisa Khaidir SH, MH menyampaikan dimana dalam pemusnahan barang bukti pada saat ini terdapat berbagai jeni barang bukti yang akan dimusnakan.

“Kiranya lewat pemusnahan barang bukti minuman keras yang masuk dalam kadar alkohol golongan B dapat menekan tidak pidana kriminal yang terjadi di wilayah Kab. Pohuwato akibat dan dampak dari menkonsumsi minuman keras” Ujarnya.

Menurut Bupati Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga S.Pdi, SE. MM menyampaikan bahwa kita tau bersama bahwa ada sebagian besar para pelajar yang masih dibawa umur sering kita dapati sudah mabuk dan diman kita tau bersama juga dampak dari anak-anak yang sering menkonsumsi minuman keras dapat menimbulkan perilaku negatif yang dapat merugikan masa depan mereka.

“Lewat pemusnahan barang bukti lebih khusus minuman keras pada saat ini mari kita jadikan sebuah momentum guna untuk meminimalisir peredaran minuman keras yang berada diwilayah Kabupaten Pohuwato yang sampai saat ini sudah semakin memprihatinkan”, Ajak Mbuinga.

Bupati Pohuwato juga mengucapkan terima kasih dan memberikan suport serta dukungan kepada penegak Hukum Polres Pohuwato dalam hal ini Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Ronny Burunguju bersama Kepala BNN Kab. Pohuwato AKP Bernadin Situngkir SH karena dalam sebulan mereka dapat mengungkap 4 (empat) kasus Narkoba dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan kiranya ini juga merupakan bekerjasama dan sinergi dalam memberantas narkoba yang ada diwilayah Kabupaten Pohuwato.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password