Selama Ramadhan, Tempat Hiburan Malam di Grobogan Tutup

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM meminta kepada para pengusaha tempat hiburan dan sejenisnya untuk tutup atau libur sementara selama Bulan Ramadhan.

Hal ini disampaikan Kasat Sabhara AKP Lamsir saat memimpin Focus Group Discusion (FGD) diaula Jananuraga Polres Grobogan dengan para pengusaha hiburan dan Hotel, Sabtu (20/5) lalu.

“Kita siap menudukung pemerintah untuk menegakankan peraturan itu. Oleh karena itu saya minta kepada pengusaha hiburan malam agar mentaati ketentuan yang sudah dibuat pemerintah supaya pelaksanaan ibadah puasa berlangsung khusuk dan nyaman,” kata AKP Lamsir, Selasa (23/5/2017).

Dikatakan, pihaknya akan menindak tegas usaha hiburan malam yang kedapatan beroperasi dan melanggar ketentuan pemerintah daerah karena akan menimbulkan suasana yang tidak kondusif pada bulan ramadhan tahun ini.

“Kepada masyarakat diharapkan partisipasi dan mendukung dalam menjaga suasana aman dan kondusif ini dengan cara melaporkan adanya aktivitas yang meresahkan lingkungan ke polisi. Jika melihat ada usaha hiburan malam yang membandel dan beroperasi, silahkan lapor ke polisi,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan ramadhan ini, Kompol Parno menambahkan, personel disiapkan untuk mengawal masjid dan musalla, baik dengan menggelar patroli keliling maupun penempatan polisi. Selain itu, polisi juga akan intensifkan pengawasan dan penegakkan hukum, terutama pada tindak pidana.

“Yang menjadi perhatian, yaitu narkotika, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian berat serta kejahatan umum lainnya. Polisi akan meningkatkan pengamanan selama bulan puasa sesuai instruksi pimpinan dengan cara menggiatkan patroli dan mengawal pelaksanaan ibadah di rumah ibadah,” ungkapnya.

Penulis : Nur

Editor : Umi Fadillah

Publish : Teddy

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password