Polres Bone dan Polsek Jajaran Jalani Tes Urine Dadakan

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim terus melakukan pemberantasan dan pencegahan narkoba, termasuk kepada para anggotanya baik yang berada di mapolres maupun di polsek jajaran yang berjumlah sekitar 900 personil dengan melakukan tes urine dadakan di lapangan tenis Polres Bone, Jumat (22/5/17).

Kegiatan yang melibatkan Tim Dokkes Polda Sulsel, dipimpin oleh Pamin 7 Renmin Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Ipda Yance Mulyana, SKM bersama enam orang anggotanya didampingi anggota Urkes Polres Bone.

Pemeriksaan tes urine itu, diawali apel pengecekan, Kapolres yang memimpin apel tersebut memerintahkan Propam untuk menutup pintu gerbang Mako dan mengarahkan anggota masuk ke area lapangan tenis, satu persatu bintara, PNS Polri hingga perwira dan pejabat utama di jajaran Polres Bone menjalani pemeriksaan.

Sebagai pimpinan, Kapolres juga turut berpartisipasi dalam pemeriksaan urine dan memantau langsung pemeriksaan terhadap anggotanya dengan pengawasan yang sangat ketat dari anggota Propam yang dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Muh. Nasir.

Kapolres Bone mengatakan, tes urine yang dijalani seluruh anggotanya oleh Tim Dokkes Polda Sulsel ini merupakan salah satu wujud perang terhadap kejahatan Narkoba.

“Pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota kecuali yang piket dan yang benar-benar melaksanakan tugas ini adalah salah satu wujud perang terhadap kejahatan Narkoba,” ungkapnya.

“Yang piket dan sedang bertugas nantinya akan bergantian sehingga seluruh anggota nanti tetap akan menjalani tes,” sambung Kadarislam.

Orang nomor satu dijajaran Polres Bone ini sengaja merahasiakan tes urine tersebut, agar seluruh anggota jajaran hadir. Dari pantauan tribratanews, dalam sebulan tercatat Polres Bone sudah dua kali menggelar tes urine, sebelumnya pada tanggal 14 Mei 2017 lalu.

“Ya, tujuan kita untuk bersih-bersih ke dalam, jangan sampai anggota masih ada yang terlibat narkoba, Sehingga saat melakukan penegakan hukum dan pemberantasan narkoba tersebut anggota sudah bersih terlebih dahulu,” tegas Kapolres.

“Harapan saya, dari ratusan anggota yang menjalani tes, semoga tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba, seperti tes urine pekan lalu,” tutupnya.

Penulis : Qadri

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password