Polda Sulsel Tahan Para Tersangka Korupsi Pembangunan Labolatorium Fakultas Teknik UNM

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Polda Sulsel melakukan penahanan terhadap 3 orang tersangka yaitu Ir. Edy Rachmad Widiyanto, Ir. Yauri Razak dan Prof. Mulyadi dalam kasus Korupsi pembangunan gedung Laboratorium Terpadu Fakultas Teknik UNM 4.

“Polda Sulsel menahan 3 tersangka, sebenarnya ada 4 tersangka, namun 1 tersangka lainnya Ir. Johny Anwar meninggal dalam proses penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dalam jumpa pers di Aula Dirreskrimsus, Selasa (23/05/17).

Dalam proses penyidikan Ir. Edy Rachmad, Ir Yaitu Razak dan Ir. Johny Anwar secara bersama-sama bersepakat untuk membuat laporan progres pekerjaan yang tidak sesuai dengan realisasi fisik yang dicapai penyedia barang/jasa.

Laporan tersebut sebagai dasar pengajuan pembayaran sehingga terjadi pengeluaran keuangan negara untuk pembayaran pekerjaan tersebut.

Padahal hasil perhitungan dari Tim Ahli Unhas, progres pekerjaan baru mencapai 61, 367 %, sedangkan pembayaran sudah mencapai 75,290%, Setelah kembali dilakukan penghitungan oleh BPKP Sulsel pada pembangunan Lab. Terpadu Fakultas Teknik UNM tersebut, negara dirugikan sebesar 4 Milyar lebih

Para tersangka terjerat pasal 2 ayat (1) UU RI No.31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Penulis : Harmeno

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password