Polresta Kediri Bersama Polisi Hutan Antisipasi Kebakaran

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri – Bhabinkamtibmas Kanyoran Bripka Wawan Taufik melakukan koordinasi dengan Polisi Perhutani Kediri untuk maping daeran rawan kebakaran hutan, khususnya di  wilayah hutan Kanyoran. Langkah antisipasi ini sebagai upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan di musim kemarau ini, Senen (22/5).

Setelah melakukan diskusi maping lokasi , akhirnya membuahkan hasil kesepakatan bersama untuk  dalam penanganan kawasan hutan khususnya mengantisipasi Karhutla ( Kebakaran Hutan dan Lahan)  . Masalah ini tidak hanya tanggungjawab polisi hutan, namun juga masyarakat, salah satunnya perlu adannya sosialisasi.

Sosialisasinya antara lain berpedoman pada hal yang menyebabkan  kelalaian dan menyebabkan kawasan hutan terbakar ada sanksi pidannnya sesuai dengan UU 41 /1999 tentang kehutanan

“ Partisipasi masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan menjadi prioritas bentuk penyadaran agar berpartisipasi ikut menjagannya,” kata Kapolsek Semen, Polresta Kediri, AKP Riko Saksono.

 

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor               : UMI FADILAH

Publish              : Yuli,Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password