Polres Metro Vicon Tentang Pentingnya Peranan Humas Bagi Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id -Polres Metro Lampung. Selasa (23/05/17) bertempat di ruang vicon melaksanakan video teleconference, untuk Kasubbag Humas Polres Metro Ipda Tatik Mulyaningsih dan operator PID Polres Metro melaksanakan vicon di Polda Lampung.

WhatsApp Image 2017-05-23 at 11.43.35

Sesuai arahan Karo Multi Media Mabes Polri dan Karo PID Mabes Polri tentang pentingnya peranan Humas (Hubungan Masyarakat) dalam mengelola media sosial, media online dan lain lain dalam institusi Kepolisian.

Dalam meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum dan perbaikan kultur dalam Polri dan laksanakan menejemen media karena di era reformasi ini, peran humas sangatlah penting dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat, contohnya informasi dan kepercayaan yang diperoleh masyarakat dari 50% semenjak ada medsos meningkat menjadi 70%.

Namun untuk mengelola dan memperbaiki institusi polri tidaklah gampang, tapi kalo kita melihat di era reformasi saat ini peran media sangatlah penting dalam hal persepsi publik. Oleh karena itu kalau ingin merubah persepsi publik dengan cepat maka kelola manajemen media dengan baik.

Disamping itu, semua anggota Polri berperan penting dalam kehumasan Polri dan juga harus selalu menggiatkan berita positif dan meredam pemberitaan negatif atau hoax khususnya yang bisa memecahbelah persatuan.

Perbaikan kinerja, perbaikan culture, dan perbaikan pengelolaan media yang baik merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan oleh Polri untuk mengikuti perkembangan informasi yang ada.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Umi Fadilah

Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password