Kapolda Bali Hadiri Acara Monitoring, Evaluasi dan Asistensi untuk Penguatan Jati Diri Polwan yang Promoter

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menghadiri acara monitoring, evaluasi dan asistensi untuk penguatan jati diri polisi wanita (Polwan) yang Promoter, bertempat di GBI Lembah Pujian Denpasar Barat, Selasa (23/5). Kegiatan monitoring, evaluasi dan asistensi dipimpin Karo Provos Divisi Propam Polri Brigjen Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, tugas Polwan pada awalnya hanya menangani kasus yang berkaitan dengan perempuan dan anak. Namun kini tugas Polwan di Indonesia terus berkembang, saat ini hampir menyamai berbagai tugas polisi laki-laki (Polki). Polwan sudah semakin dewasa dan semakin sejajar dengan dengan Polki sebagai salah satu bagian dari Polri.

Dalam pembinaan karier, Polwan lebih diberi kesempatan untuk menempati posisi strategis dibidang pembinaan maupun bidang operasional kepolisian, sesuai kwalitas dan kemampuan personelnya untuk menduduki suatu jabatan. Anggota Polwan yang mempunyai kompetensi, integritas dan memenuhi syarat berhak mendapatkan pendidikan dan jabatan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.
“Polwan memiliki kedudukan yang sama dengan Polki dalam menempati jabatan strategis. Bahkan dibeberapa negara lain, lebih banyak wanita yang menduduki jabatan di level komisioner. Dari hasil survey bahwa Polwan paling minim melakukan koruptif,” ujar Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Jenderal bintang dua di pundak ini berharap agar Polwan dapat memahami dan menjaga citranya sebagai anggota Polri terutama dalam penggunaan media sosial serta berperan aktif dalam rangka reformasi Polri sesuai dengan program Promoter. Melalui kegiatan ini tim monitoring dapat memberikan pencerahan kepada seluruh Polwan Polda Bali agar menjadi Polwan yang dapat mengangkat citra Polri melalui kedinasan maupun diluar kedinasan. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Pejabat Utama Polda Bali, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Kapolres se-Bali dan seluruh Polwan jajaran Polda Bali.

Penulis : Bina Wartawan Bharaduta Bdjs

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password