Laksanakan Supervisi Di Polres Sumba Timur, Dir Binmas : Jadikan Masyarakat Menjadi Polisi Untuk Dirinya Sendiri, Dengan Bisa Menyelesaikan Permasalahan Yang Sifatnya Kecil

Tribratanews.go.id – Polres Sumba Timur Direktorat Pembinaan Masyarakat melaksanakan supervisi di Polres Sumba Timur, Senin (22/5/17) pukul 09.00 Wita.

Bertempat di Gereja Oekumene Polres Sumba Timur, kegiatan supervisi dipimpin oleh Dir. Binmas Polda NTT Kombespol Yayat J. Atkawijaya, yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sumba Timur AKP I Nyoman Sutawan, Kapolsek, anggota Satbinmas dan Bhabinkamtibmas.

doc humas

Dalam supervisi tersebut Dir. Binmas menyampaikan kepada para Kapolsek agar membuat terobosan inovasi kreatif seperti Desa pelopor Kamtibmas dan membangun pos kamling terpadu yang melibatkan sinegritas 3 pilar (bhabin, babinsa, lurah) dengan memanfaatkan dana desa.

“ Apabila desa tersebut merupakan daerah rawan trafficking, maka dibuatkan desa pelopor anti trafficking. Lakukan penyuluhan melibatkan Disnakertrans agar calon TKI melalui jalur yang resmi, “ ujar Dir. Binmas Kombespol Yayat J. Atkawijaya.

“ Dalam pelaksanaan tugas mengedepankan senyum sapa dan salam (3S), lakukan pengawasan dana desa agar jangan ada penyimpangan yang terjadi,” katanya.

“ Jadikan masyarakat menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, dengan bisa menyelesaikan permasalahan yang sifatnya kecil dan selalu bangun kepercayaan masyarakat kepada Polri,’ Imbuhnya.

“ Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan intel untuk melakukan deteksi dini. Petugas Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan kompetensi yakni deteksi dini, komunikasi sosial, negosiasi dan mediasi kepemimpinan serta menjadi Problem Solving (Pemecahan masalah) bagi masyarakat.

Kegiatan supervisi selesai pukul 11.00 Wita. Tim Supervisi melanjutkan kegiatan ke wiliyah Polres Sumba Barat.

Penulis    : R L 39

Editor      : Umi Fadilah

Publish    : R L 39

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password