KA SPN Polda Papua Buka Diklat Dasar Sat Pol PP Kab. Maberamo Raya

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura Polda Papua Kombes Pol Dwi Atmoko. Sik bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan dan latihan (Diklat) satuan polisi pamong praja kabupaten mamberamo raya, selasa/23/05/2017.

Pada upacara pembukaan pendidikan dan latihan (Diklat) satuan polisi pamong praja Kabupaten Mamberamo Raya tersebut, Sambutan Kapolda Papua Irjenpol Drs Boi Rafli Amar MH yang dicakan oleh Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura Kombes Pol Dwi Atmoko Sik mengatakan bahwa, “satuan polisi pamong praja merupakan perangkat pemerintahan daerah dalam memelihara dan menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan peraturan daerah dan keputusan kepala daerah sebatas lingkungan kerjanya”.

sat pol pp“Polri sebagai inti pembina Kamtibmas serta penegakkan hukum, berkewajiban untuk melakukan koordinasi, pengawasan dan pembinaan teknis terhadap unsur satuan polisi pamong praja yang seiring dengan kebutuhan instansi pemerintah daerah saat ini dengan begitu perlu di laksanakan pendidikan dan pelatihan satuan polisi pamong praja tingkat dasar untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan setiap anggota Satpol-PP agar mampu tampil melaksanakan tugas dan wewenang yang diberikan atas kuasa pemerintah daerah”. “Kalian adalah anggota polisi pamong praja yang terpilih dan dipercayakan oleh Pemerintah daerah kabupaten mamberamo raya untuk melaksanakan Diklat ini, saya berharap agar ilmu yang akan kalian peroleh nanti, dapat di terima dengan baik sehingga dapat pula diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan”. tutur Kapolda Papua melalui sambutan yang dibacakan oleh KA SPN jayapura.

Lanjutnya, “ Wilayah Papua saat ini, membutuhkan sosok anggota satpol PP yang mampu memahami dan menyelesaikan permasalahan dengan tetap menegakkan hukum dan menjunjung tinggi hak asasi manusia serta provinsi papua saat ini telah mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat terkait dengan percepatan pembangunan di papua”.

Hadir dalam upacara pembukaan Diklat Pol PP tersebut, Perwira SPN Jayapura, Kasatpol PP kabupaten Mamberamo raya bapak yowel samandey dan staf sat pol PP kabupaten Mamberamo raya.

Penulis : Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password