Ratusan Siswa Manado International School Sambangi Ditlantas Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Direktorat Lalulintas Polda Sulut kembali menggelar acara Polisi Sahabat Anak di Mako Dit Lantas Polda Sulut, Selasa (23/5/2017) sekira pukul 09.00 WITA.

Kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 189 orang anak sekolah dari Manado International School (MIS) Maumbi, Minahasa Utara.

Direktur Lalulintas Polda Sulut Kombes Pol Drs. Ari Subianto, MSi melalui Pjs Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulut AKBP Syamsuri Anang menjelaskan, kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar Ditlantas Polda Sulut bersama MIS, karena sudah ada kesepekatan MoU antara kedua belah pihak.

“Acara ini kami kemas dengan tujuan memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas, juga menanamkan kapada anak-anak pentingnya keselamatan berlalu lintas,” jelasnya.

“Kami juga akan terus melakukan kegiatan-kegiatan serupa khususnya imbauan-imbaun sejak dini kepada anak-anak, agar kedepan mereka menjadi pelopor tertib berlalulintas,” tambahnya.

Acara ini juga menurutnya akan disinergikan dengan kegiatan police goes to campus, polisi sahabat anak dan kegiatan-kegiatan lain, sehingga dapat terus menunjang kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh jajaran Ditlantas Polda Sulut.

Sementara itu Ibu Lany, salah satu Guru PKN di MIS menyebut kegiatan ini sangat luar biasa. “Terima kasih kepada Ditlantas Polda Sulut yang telah menerima kami disini, karena dengan kegiatan ini anak-anak dapat melihat langsung tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar,” ujarnya.

Dia berharap kedepan Ditlantas Polda Sulut dapat lebih maju dan lebih baik lagi dan lebih dekat lagi dengan masyarakat

Penulis: Pri
Editor: Umi fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password