Polres Metro Sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 Tahun 2009 dan Perkap Nomor 8 Tahun 2009

Tribratanews.polri.go.id -Polres Metro Lampung. Selasa (23/05/17) bertempat di Aula Devia Cita Polres Metro mengadakan sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian dan Perkap Nomor 8 Tahun 2009 tentang Implementasi prinsip dan standar HAM dalam penyelenggaraan tugas Polri.

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kasubbag Hukum Polres Metro Iptu Katmidi dan didampingi Kasubbag Sarpras Polres Metro Iptu Nursahid dan Waka Polsek Metro Barat IpdaNedi, S.H., M.H.

Kasubbag Hukum Polres Metro menjelaskan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 Tahun 2009 dan Perkap Nomor 8 Tahun 2009 salah satunya tentang bagaimana cara penggunaan senpi yang benar dalam Kepolisian.

Picture3

Penggunaan senjata api harus sangatlah berhati-hati saat akan bertindak kerena bisa membahayakan dan merugikan masyarakat ataupun Kepolisian.

Kasubbag Hukum Polres metro Menyampaikan agar para personil lebih profesional dalam melakukan tugas dilapangan khususnya dalam penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian yang mana telah tertuang dalam perkap nomor 1 tahun 2009 dan Perkap Nomor 8 Tahun 2009.

Picture1

 “Dengan memahami Perkap ini pelaksanaan tugas di lapangan dalam melakukan tindakan kepolisian menjadi jelas dan sudah sesuai dengan standar dan peraturan yang ada dapat dipertanggungjawabkan,”katanya.  Kepada para jajaran Polres Metro untuk segera kembali mensosialisasikan Perkap tersebut ke personil Polsek jajaran dan kemudian direalisasikan dengan praktek dan latihan penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian kepada personil Polres Metro secara berkala.

Sosialisasi Perkap ini penting karena disamping bisa menambah wawasan bagi anggota tentang peraturan Kapolri yang ada di Kepolisian juga sebagai bekal tugas anggota di lapangan.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Umi Fadilah

Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password