Polres Minahasa Utara Jaring 832 Pelanggar Selama Operasi Patuh 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Operasi Patuh 2017 yang digelar serentak diseluruh Indonesia sejak Selasa (09/05), telah berakhir Senin (22/05). Selama dua pekan dilaksanakannya operasi tersebut, Polres Minahasa Utara (Minut) berhasil menjaring 832 pelanggar.

“Jumlah hasil penindakan selama operasi sebanyak 832 pelanggaran. Terdiri dari 817 tilang dan 15 teguran,” terang Kasat Lantas Polres Minut, AKP Andrew Kilapong, Senin (22/05) sore. Angka kecelakaan lalu lintas di Minut, lanjutnya, berkurang. “1 luka parah, dan 1 luka ringan. Sedangkan kerugian material sebesar Rp 2 juta,” ujar Kasat Lantas.

Dijelaskannya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Target diharapkan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan.

“Sat Lantas Polres Minut juga melakukan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (turjawali) sebanyak 1.456 kali, yang dimulai pukul 06.00 sampai pukul 08.00 WITA, disaat aktivitas masyarakat mulai meningkat,” tambahnya.

Selain penindakan dan turjawali, kegiatan lain yang tak kalah penting dilakukan yakni pendidikan masyarakat (dikmas). “Kami melaksanakan dikmas sebanyak 180 kali. Materi yang disampaikan yaitu bagaimana cara berlalu lintas yang baik dan benar serta larangan untuk tidak mengendarai sepeda motor pada usia di bawah 17 tahun,” pungkas Kasat Lantas.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password