Tingkatkan Profesionalisme Personel di Bidang Kehumasan, Polda Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sulsel menggelar pelatihan Jurnalistik dan Multimedia yang diselenggarakan selama dua hari, Rabu dan Kamis, 23 s/d 24 Mei 2017.

Pelatihan Jurnalistik dan Multimedia di buka oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani didampingi oleh Kasubbid Penmas AKBP Hj. Andi Masmini dan Kasubbid PID AKBP Sabrin Soleman yang dihadiri oleh 48 peserta dari masing-masing Polres se-Sulawesi Selatan di Hotel Paramount Makassar, Selasa (23/5) Sekira pukul 09.00 Wita.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan profesionalisme personel di bidang kehumasan.

“Humas saat ini menjadi andalan bapak Kapolri sebagai ujung tombak pencitraan Polri,” ucap Dicky.

Pelatihan kali ini Bidang Humas Polda Sulsel bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sulsel untuk membangun karakter personel humas di bidang jurnalistik.

Di era digital, medsos dan transparansi ini, Polri dituntut harus lebih memahami dan profesional dalam menjalankan tugas khusus dalam hal pemberitaan/jurnalistik yang disajikan kepada Publik agar kedepan tidak menjadi bumerang ditubuh Polri.

Agar berita yang diterbitkan tidak menjadi polemik di tengah masyarakat, maka diperlukan ketelitian dan kecermatan. Karena berita yang terbit tanpa konfirmasi yang akurat maka akan menimbulkan presepsi dikalangan pembaca bahwa apa yang diberitakan adalah faktual.

Olehnya itu diharapkan kepada para peserta perwakilan dari masing-masing Polda dapat mengikuti pelatihan Jurnalistik dengan serius memahami tekhnik-tekhnik penulisan berita,tekhnik pengambilan gambar agar data dan materi informasi yang disebarkan bermanfaat bagi masyarakat luas serta menjadi sarana promosi dan komunikasi yang efektif untuk citra Polri yang lebih baik.

Selain itu untuk membentuk citra Polri ditengah masyarakat kita dituntut untuk selalu berinovasi agar dapat memberikan kontribusi bagi polri dalam memberikan informasih yang seluas-luasya kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya Kabid Humas Polda Sulsel mengajak seluruh peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

Penulis : Sumarwan

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password