Polres Bitung Miliki Mushola yang Indah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Bitung kini memiliki Mushola yang indah, dimana pada hari Senin (22/5/2017) Pukul 09.00 wita bertempat di Mako Polres Bitung, diresmikan oleh Kapolres AKBP Philemon Ginting, SIK, yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung, Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd, Anggota DPRD Komisi C Kota Bitung Syam Panai, Ketua DMI Kota Bitung Hi. Yusup Sultan, SH, MH Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bitung K.H. Abdurahman Kaluku, Para Pejabat Utama Polres Bitung, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Bitung.

IMG_789233

Ketua Panitia pembangunan Mushola Polres Bitung Ipda Hajir Eato, SPDI menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, baik anggota Polri maupun masyarakat sebagai Donatur pembangunan mushola “Al-Mubarak” Polres Bitung.

“Dana yang dikumpul dari anggota Polri adalah dana infaq Bintal Islam dan spontanitas anggota Polri dan PNS yang beragama muslim di Polres Bitung yaitu memberikan Rp. 100.000 per anggota perbulan dan sumbangan berupa material dari donatur masyarakat Kota Bitung berupa semen, besi, pasir, seng, tehel dan lain-lain,” bebernya.

Pembangunan mushola “Al-Mubarak” Polres Bitung dilaksanakan selama 107 hari sejak peletakan batu pertama oleh Kapolres Bitung pada tanggal 16 Januari 2017 sampai dengan 20 mei 2017, pembangunan mushola “Al-Mubarak” Polres Bitung menghabiskan anggaran sebesar Rp. 389.563.000.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Bitung memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembangunan mushola ini. “Pembangunan Mushola ini merupakan bagian pembangunan dari Polres Bitung untuk pelaksanaan ibadah umat Muslim, dengan adanya prasarana ini bagi anggota Polri khususnya guna meningkatkan mental rohani Anggota Kepolisian sehingga dalam pelaksanaan tugas benar benar dapat melayani masyarakat dengan tulus hati yang bersih, ikhlas dan terpercaya,” jelas Kapolres

“Mushola ini juga dirawat dan digunakan sebaik baiknya sehingga Mushola ini dapat bermanfaat bagi semua khususnya bagi yang beragama muslim karena bulan ini bulan yang sangat istimewa menyambut bulan suci Ramadhan,” tambahnya.

Penulis: Pri/Purwanto
Editor: Umi fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password