Mencari Ikan, Kakak Adik Tewas Tenggelam

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Dua orang kakak adik masing-masing, Dian Putra Pratama (8) dan Fajar Dwi Permana (6) ditemukan tewas tenggelam di sungai Dlepak termasuk desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes saat mencari ikan, Senin (22/5/2017) sore.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Wanasari AKP Wagito membenarkan adanya kejadian dua anak tenggelam yang terjadi diwilayahnya.

” Kedua jenazah korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Wagito.

Diperoleh informasi, Kapolsek menyampaikan bahwa peristiwa malang itu terjadi pada, Senin (22/5/2017) sekitar pukul 15.15 Wib.

Kala itu keduanya sedang mencari ikan disungai. Selain dua bersaudara ini, terdapat dua teman-teman seusianya yang ikut mencari ikan bersama. Namun secara tiba-tiba Fajar Dwi terpeleset jatuh kesungai. Melihat kejadian itu, kakaknya Dian Putra berusaha menolong. Akan tetapi karena diduga tidak bisa berenang kedua kakak beradik ini tenggelam.

Melihat keduanya tenggelam, teman lainnya yakni Imam (6) berteriak minta tolong kepada Junaedi (40) dan Dedy (30) yang berada tidak jauh dari lokasi. “Pencarianpun segera dilakukan dan keduanya berhasil ditemukan. Walaupun sempat dibawa ke RS Bhakti Asih, namun kedua kakak beradik tersebut dinyatakan sudah meninggal,” jelas Wagito

Ditambahkan Wagito, atas permintaan keluarga, korban langsung dibawa pulang untuk dimakamkan dengan disaksikan perangkat desa Pesantunan dan keluarga korban.

“Kedua korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkam. Penyerahannya juga disaksikan langsung oleh Kepala desa Pesantunan,” imbuh Wagito.

Sementara itu, dengan adanya kejadian ini, Kapolsek Wanasari  AKP Wagito mengimbau kepada para orang tua untuk lebih meperhatikan kepada putra-putrinya manakala meminta ijin untuk bermain. “Bermain disekitar sungai sangat membahayakan. Apalagi terhadap anak-anak, sehingga perlu pendampingan dari para orang tua maupun keluarga lainya,” pungkas Kapolsek Wanasari AKP Wagito. (Hms)

Penulis : Putri

Editor  : Umi Fadilah

Publish:Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password