Tatap Muka Kapolda Papua Bersama Uskup dan Pendeta di Kota Jayapura

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Boy Rafli Amar menggelar tatap muka bersama Uskup dan Pendeta yang ada di kota Jayapura yang berlangsung di Kantor Keuskupan Jayapura, Senin (22/5).

Dalam pertemuan tersebut terkait maraknya berita hoax yang beredar di media sosial yang dapat menganggu kestabilan situasi keamanan yang ada di Jayapura.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua mengatakan Program pemolisian proaktif diharapkan mampu menciptakan hubungan yang harmonis antar sesame kerukunan umat beragama.

“Kita umat beragama harus mampu menjaga sikap toleransi dan menjaga kerukunan umat beragama dalam kehidupan berbangsa” Kata Kapolda Papua.

Selain itu Kapolda Papua juga meminta kepada pihak keuskupan untuk dapat membantu Polri dalam mencegah maraknya berita hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan yang sama Uskup Jayapura juga menyampaikan bahwa “saat ini banyak muncul kelompok-kelompok yang dapat menggangu kestabilan kamtibmas yang ada di kota Jayapura”. Uskup Jayapura juga mengharapkan agar pihak Kepolisian lebih banyak melakukan Patroli dan mendatangi warga.

Sementara itu pada pertemuan tersebut Pdt. Mauri menyampaikan dan menegaskan bahwa “Satu pemahaman yang nanti kita akan sampaikan ke masyarakat bahwa kita anak bangsa dan satu keluarga, keluarga kita adalah NKRI dan ibu kita adalah ibu Pertiwi” kata Pdt. Mauri.

Penulis : F.N. Surlialy
Editor   : Umi Fadillah
Publish : Diyas

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password