Kapolsek Tayan Hilir sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga Dusun Beganjin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di Dusun Beganjin Desa Pedalaman kec. Tayan Hilir Kab. Sanggau, telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan dan penyampaian himbauan Kamtibmas oleh Kapolsek Tayan Hilir Iptu M. Resky Rizal, S. Ik bersama anggota, Minggu (21/05) pagi.

Kegiatan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada ibu-ibu pengrajin Makrem dan anggota PKK Desa Pedalaman yang berjumlah 20 orang. Dalam kegiatan tersebut Iptu M. Resky Rizal, S. Ik menyampaikan tentang peran serta wanita dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan menanami lahan terbuka disekitar perkarangan dan mengenai pembukaan lahan ketika masa bercocok tanam, agar tidak membakarnya. Kapolsek juga menyampaikan agar para ibu-ibu di Dsn. Beganjin tiidak mudah terprovokasi oleh berita bohong / Hoax yang beredar di media sosial.

Selanjutnya sekira pukul 11.00 Wib, Kapolsek bersama anggota melaksanakan penyuluhan dan himbauan kepada warga yang sedang sedang bergotong royong dengan sasaran himbauan mengenai Karhutla dan antisipasi mengenai isu-isu sara / berita bogong (hoax), agar masayarakat Dusun Beganjin tidak mudah terpancing oleh hal tersebut.

Selesai melaksanakan penyuluhan dan himbauan, Kapolsek bersama Anggota ikut membantu kegiatan gotong royong berupa pengukuran dan penimbunan tanah di jalan yang rusak.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password