Memberikan Informasi Narkoba,Satpol PP Ini Mendapatkan Penghargaan dari Kapolres Morowali

IMG-20170522-WA0043

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Morowali,  Senin 22 Mei 2017 pukul 08.00 Wita bertempat di Halaman Mako Polres Morowali telah dilaksanakan Upacara Kesadaran Nasional dan silaturahmi Forkopimda  Kabupaten Morowali dan Kabupaten  Morowali Utara demi terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dirangkaikan dengan pengibaran Bendera Merah Putih serta penyerahan Piagam Penghargaan kepada salah satu Personel Satpol PP Kabupaten Morowali yang membantu tugas Kepolisian.

Sebagai inspektur upacara Kapolres Morowali dan peserta Upacara terdiri dari Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi Polres Morowali, personel Polres Morowali, personel Kodim 1311 Morowali, Kompi 714 Senapan B Morowali, Dinas perhubungan Kabupaten Morowali Utara, Satpol PP Kabupaten Morowali Utara serta seluruh unsur pimpinan daerah yang menjadi tamu undangan.

IMG-20170522-WA0044

Dalam amanatnya Kapolres Morowali AKBP Edward  Indharmawan, E.C. SIK, MH menyampaikan bahwa dalam menghadapi berbagai masalah yang semakin kompleks akhir-akhir ini kita perlu menyadari bahwa tantangan yang paling berpotensi menjadi ancaman terhadap kukuhnya persatuan dan kesatuan bangsa sekarang ini justru lebih banyak muncul dari dalam negeri sendiri, seperti penyebaran isu-isu yang bersifat sara oleh kelompok-kelompok tertentu yang mulai meresahkan ketentraman masyarakat demi kepentingan politik dan kepentingan-kepentingan lainnya.

Isu-isu tersebut disebar luaskan melalui pernyataan-pernyataan sikap atau ungkapan-ungkapan yang dapat menimbulkan rasa permusuhan, pertentangan antara suku, agama dan keturunan. indikasi ini nampak dengan terjadinya kerusuhan-kerusuhan dalam berbagai macam bentuk konflik akhir-akhir ini di beberapa daerah.

Menghadapi kondisi tersebut Kapolres Morowali mengajak kita semua untuk membentuk suatu komitmen kebersamaan dalam menjaga daerah ini. karena sebagaimana yang kita ketahui bangsa kita saat ini sedang mengalami berbagai macam kesulitan, musibah tantangan dan ancaman yang bertubi-tubi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

IMG-20170522-WA0045

Ketahanan bangsa sangat di tentukan oleh kekuatan karakter masyarakatnya. Namun dari kondisi yang berkembang saat ini, khususnya dari aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kenyataannya perlu disikapi secara bijak oleh seluruh komponen baik itu TNI,Polri, Aparatur Sipil Negara maupun seluruh masyarakat itu sendiri.Dalam kehidupan sehari-hari kita dapat menyaksikan betapa semakin melemahnya komitmen terhadap rasa kebangsaan Indonesia, memudarnya etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semakin melemahnya kejujuran dan sikap amanah dalam kehidupan sehari-hari, semakin diabaikannya ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku, semakin langkanya tokoh-tokoh yang bisa menjadi panutan dan semakin meluasnya pengaruh budaya lokal sebagai akibat dari mudahnya akses terhadap informasi, serta menguatnya semangat kedaerahan akibat primordialisme dan fanatisme yang sempit dan mengalahkan rasa kebersamaan dan persatuan.

Kapolres Morowali berharap dalam momen ini kita perlu mengambil langkah-langkah konkrit untuk mengatasi hal tersebut. Kita seharusnya menyadari dan mengingat betapa besar dan mulianya cita-cita dari para pendiri bangsa ini agar menjadi bangsa yang kuat, maju dan sejahtera di dalam bingkai NKRI dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, walaupun kita berbeda latar belakang suku, budaya dan agama namun merupakan satu kesatuan yang utuh, yang tidak menjadikan perbedaan itu sebagai pemecah belah, melainkan memandangnya sebagai sebuah kekuatan, modal dasar, dan keharmonisan sebagaimana kita melihat sebuah pelangi yang terdiri dari beberapa warna yang berbeda namun perbedaan itu membuat pelangi itu indah di pandang mata.

Kapolres juga berterima kasih atas dedikasi dan kerjasama dari Kisman Basri personel Satpol PP Kabupaten  Morowali yang sudah membantu tugas Kepolisian khususnya Polres Morowali dalam memberikan informasi narkoba.

“Ini merupakan suatu kebanggaan juga, bagi kami karena ternyata di daerah yang kita cintai ini masih banyak masyarakat yang peduli dan sadar akan hukum untuk itu kami dari segenap jajaran polres morowali mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kab. Morowali dan Kabupaten Morowali Utara yang telah banyak membantu tugas-tugas kami selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”Jelas AKBP Edward Indharmawan.

Diakhir amanatnya Kapolres Morowali menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim,semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Usai kegiatan upacara tersebut dilaksanakan foto bersama oleh seluruh peserta upacara.(*)

Penulis :Humas Polres Morowali

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Very

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password