Kapolres Bersama Bupati Minahasa Utara Pantau Harga Sembako di Pasar Kema

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Minahasa Utara (Minut), AKBP Eko Irianto bersama Bupati Minut, Vonny Panambunan dan Kajari memantau harga sembako di Pasar Kema I, Kecamatan Kema, Senin (22/05/2017) sekitar pukul 11.00 Wita.

Di pasar tersebut, rombongan bertanya kepada para pedagang tentang harga-harga sembako menjelang bulan Ramadhan. Dari hasil dialog, bupati menyimpulkan bahwa sejauh ini harga sembako relatif stabil. Meski ada kenaikan harga sejumlah bahan pangan, namun belum sampai menimbulkan gejolak yang berarti.

Sementara itu Kapolres Minut menyampaikan, menjelang bulan suci Ramadhan biasanya harga sembako di pasaran naik, tetapi sejauh ini relatif stabil. Dicontohkannya, harga beras kualitas rendah masih stabil, seharga Rp 8.800 per kilogram. Sedangkan yang kualitas bagus masih kisaran harga Rp 11.000 per kilogram.

“Ada yang naik harga sekitar Rp 200 rupiah per kilogram. Namun itu masih terjangkau oleh daya beli masyarakat dan masih wajar,” pungkas Kapolres. Turut hadir dalam pemantauan ini, diantaranya para pejabat Pemkab Minut, Kapolsek Kema serta pejabat dari organisasi perangkat daerah lainnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password