Polres Kudus: Tutup Pelatihan Satpam Grada Pratama

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kudus- Polda Jateng – Setelah melaksanakan pelatihan dasar Satuan Pengamanan (Satpam) yang digelar oleh Sat Binmas (Satuan Pembinaan Masyarakat) Polres Kudus selama 2 minggu,sebanyak 110 siswa pelatihan akhirnya dinyatakan lulus. Hal ini ditandai dengan Upacara penutupan Pelatihan Satpam Gada Pratama yang dilaksanakan di lapangan PG Rendeng Kudus,Senin (22/5).

IMG-20170522-WA0123

Pelatihan Satpam Gada Pratama merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi anggota satpam dalam rangka mempersiapkan diri untuk membentuk mental dan sikap sebagai anggota satuan pengamanan serta memberikan bekal dan ketrampilan kepada anggota kesatuan pengamanan.Dengan pelatihan ini Satpam siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara Profesional sebagai anggota Satuan Pengamanan dilingkungan kerjanya.

Pada kesempatan kali ini Waka Polres Kudus Kompol M Ridwan Sik,Msi memimpin upacara penutupan pelatihan Gada Pratama menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada seluruh personil satuan pengamanan atas dukungan dan partisipasi aktif dalam rangka membantu tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dilingkungan tugasnya.

“Saya mengharapkan kepada para Satpam yang telah mengikuti pelatihan supaya dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang telah didapat dengan sebaik mungkin. “Saya harap seluruh Satpam yang telah menjalani pelatihan supaya melaksanakan tugasnya dengan baik untuk membantu kinerja Polisi dimana saja bertugas,” ujar Kompol M Ridwan.

Usai penutupan pelatihan ini para Satpam unjuk gigi dalam peragaan gerakan beladiri serta ketrampilan dan kemampuan dalam menggunakan borgol dan tongkat Polri sebagai alat pengamanan.Upacara yang dihadiri para Kasat,Kabag,Kapolsek jajaran,Kasubag,Kasi dan perwakilan BUJP ini selesai jam 09.00 dengan situasi aman dan tertib.

Penulis.      : Dodie

Editor.        : Umi Fadilah

Publish.      : Hbs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password