Uskup Manado Resmikan 3 Gereja Katolik di Minahasa Selatan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan pengamanan acara pemberkatan dan peresmian 3 (tiga) gedung gereja Katolik pada Minggu (21/5) kemarin. Kegiatan pengamanan ini melibatkan ratusan personil gabungan yang berasal dari organik Polres Minsel maupun Polsek rayonisasi.

Adapun Gereja Katolik yang diresmikan yaitu Gereja St. Petrus Tumpaan di Kecamatan Tumpaan, serta Gereja St. Maria Blongko dan Gereja Hati Kudus Yesus Desa Ongkaw Kecamatan Sinonsayang.

Kegiatan peresmian diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado Mgr. Joseph Theodorus Suwatan, MSC, didampingi pengurus gereja Katolik Paroki Kebangkitan Kristus Amurang.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE, Kapolres Minsel yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma,SH, Kajari Amurang Lambok Sidabutar, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Romel Tampubolon, SH, MH, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Pabung Kapten Inf. Jemmy Lotulung, Pastor Paroki Amurang Serafion Dianimo, serta segenap pimpinan umat Katolik di Minahasa Selatan.

“Dengan bertambahnya gedung gereja yang baru ini tentunya diharapkan masyarakat akan lebih mendekatkan diri lagi dengan Tuhan sehingga takut berbuat hal-hal yang melanggar,” ujar salah seorang warga.

Penulis: Neksen
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password