Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-109

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polda Gorontalo melaksanakan Upacara dalam rangka peringatan hari kebangkitan Nasional Ke – 109 tahun 2017 dengan Tema :  ” Pemerataan Pembangunan Yang Berkeadilan Wujud Kebangkitan  Bangsa” di lapangam mapolda Gorontalo. Senin (22/5)

Pada upacara tersebut Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH. bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini juga di ikuti oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota, Kapolres Bone Bolango, Para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri sipil Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam arahanya membacakan Pidato Menteri Komunimasi dan Informatika Republik Indonesia Pada upacara bendera memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 109 tahun 2017.

Dalam pidatonya kapolda mengharapkan semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini.

Betapa tidak mudahnya para pendahulu merajut angan ke-indonesia saat itu,  ketika infrastruktur transportasi dan komunimasi masih terbatas, ketika sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran keindonesiaan masih dapat dihitung dengan jari,  ketika acuan untuk memperkokoh dasar – dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat,  ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memberangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belenggu penjajahan,”Ungkap kapolda

Selain itu , Presiden Ir. Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Pada awal tahun 2017 ini, meski angkanya membaik dibanding tahun sebelumnya, koefisien nisbah ginj atai gini ratio, yang merupakan ukuran kesenjangan distribusi pendapatan dan kekayaan penduduk, masih sekitar 40 persen.

Saat ini Pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga salah satunya infrastruktur jalan raya. Satu abad lebih, sejak organisasi Boedi oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial bidaya seluruh umat manusia.

Kapolda juga menambahkan bahwa dalam era digital dan berkah digitalisasi yang paling nyata hampir terjadi di setiap sektor, terkait dengan dipangkasnya waktu perijinan secara drastis hingga enam kali lebih cepat dari waktu semula dan dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan – kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi.

Terakhir kapolda membacakan amanatnya mengucapkan semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat sentosa dan berubah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyaralat,” Tegasnya

Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orangpun yang tercecer dalam gerbong  pembangunan maka negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya, ” tutupnya

22

Penulis         : Halim

Editor           : Ummi Fadillah

Publish         : Hardiyanti

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password