Pertikaian 2 Kelompok Warga di Kayawu Tomohon Berakhir Damai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Dua Kelompok warga di Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara pada Minggu malam (21/5/2017) sekira pukul 21.00 WITA terlibat pertikaian.

Mendapat informasi dari warga lainnya tentang hal yang meresahkan tersebut, KBO Sabhara Polres Tomohon IPTU Dandik Suwandi yang bertugas sebagai Perwira Pengendali selama 1×24 Jam pada saat itu, langsung memimpin anggota piket dan peleton siaga menuju Kelurahan Kayawu.

Setibanya di lokasi kejadian pertikaian, polisi langung mengamankan 2 orang aktor utama yang menjadi dalang permasalahan di Masing-masing kubu.

“Keduanya telah diamankan dan dimintai keterangan seputar kejadian pertikaian yang melibatkan dua kelompok warga,” jelas Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe, SH. Pihaknya juga langsung mengirimkan piket dan Unit Intelkam untuk mengamankan lokasi, kemudian memantau situasi di lokasi pertikaian.

Sejurus kemudian, personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayawu Brigadir Satu Wilter Egetan, mengundang perwakilan dari masing-masing kelompok yang bertikai bersama Linmas dan Kepala Kelurahan, menuju ke Markas Polsek Tomohon utara.

Pada pertemuan tersebut telah disepakati pertikaian antar kelompok telah selesai dengan ditandatanganinya surat pernyataan damai.

Lurah Kayawu Kecamatan Tomohon Utara mengucapkan terima kasih yang tinggi, sudah menstabilkan situasi sudah menjadi kondusif di Kelurahan tersebut.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password