Perayaan HUT YKB Ke-37: YKB Daerah Bali Berperan Aktif Mempersiapkan Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas dan Berkarakter

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Bali menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) YKB ke-37 di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali, Senin (22/5). Perayaan kali ini, dengan tema “Yayasan Kemala Bhayangkari Berperan Aktif Mempersiapkan Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas dan Berkarakter Baik, Melalui Pendidikan yang Merata dan Berkwalitas”.

WhatsApp Image 2017-05-22 at 06.54.34Ketua YKB Daerah Bali Ny. Barbara Golose membacakan sambutan Ketua Pembina YKB Ny. Tri Tito Karnavian, yang pada intinya menyampaikan, peringatan hari ulang tahun untuk mengingatkan amanah yang diberikan oleh YKB agar terus bekerja keras mempertahankan bahkan meningkatkan peran yayasan dalam program pendidikan yang nasional melalui pendidikan formal untuk anak-anak usia sekolah. Pemberian layanan pendidikan yang baik bertujuan untuk menyiapkan anak-anak agar mampu menghadapi tantangan hidup yang semakin kompetitif dimasa yang akan datang.

“Kepada seluruh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari agar mengikuti perkembangan jaman yang terus berubah semakin cepat, menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dan saling bersinergi antar pihak-pihak yang berhubungan dengan bidang pendidikan. Manfaatkan media sosial resmi Yayasan Kemala Bhayangkari untuk penyebaran informasi kegiatan positif dan jadikan keterbatasan sebagai motifasi untuk mencari solusi,” pesan Ny. Tri Tito Karnavian.

Sementara, untuk menyambut HUT YKB ke-37 ini, YKB Daerah Bali telah melaksanakan berbagai kegiatan yaitu lomba kebersihan sekolah, lomba puisi dan lomba bercerita rakyat Bali. Untuk juara I lomba kebersihan sekolah diraih TK. Kemala Bhayangkari 4 Gianyar, Juara II diraih TK. Kemala Bhayangkari 1 Denpasar dan juara III diraih TK. Kemala Bhayangkari 7 Amlapura.

Selanjutnya juara I lomba puisi diraih TK. Kemala Bhayangkari 2 Singaraja, juara II diraih TK. Kemala Bhayangkari 4 Gianyar dan juara III diraih TK. Kemala Bhayangkari 6 Bangli. Sedangkan untuk juara I lomba bercerita rakyat Bali diraih TK. Kemala Bhayangkari 3 Tabanan, juara II diraih TK. Kemala Bhayangkari 4 Gianyar dan juara III diraih TK. Kemala Bhayangkari 5 Klungkung. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyerahkan hadiah, piala, piagam dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang lomba.

Untuk memeriahkan acara ini, panitia menampilkan Tari Puspanjali yang dibawakan oleh anak-anak SLB/C Tabanan, Tari Barong dibawakan oleh anak-anak TK Bhayangkari 6 Bangli dan Tari NKRI yang dibawakan oleh Bhayangkari. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa, S.H., Kabinda Bali dan Pejabat Utama Polda Bali.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password