Pengeroyokan di Kendal Jateng : Polisi Berhasil Tangkap 2 Pria Mabuk Yang Memukul dan Menusuk Korbannya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kendal Polda Jateng berhasil menangkap tersangka tindak pidana pengeroyokan yang terjadi di sebuah jalan di Desa Sukolilan Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Minggu, (7/5/2017) lalu.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Aris Munandar menjelaskan kejadian pengeroyokan tersebut terjadi pada hari Minggu 7 Mei 2017 sekira jam 19.00 Wib. Di jalan tengah sawah perbatasan Desa Sukolilan dan Desa Kumpulrejo  Patebon berawal berawal ketika korban Abdul Ghofar(40) warga Desa Kumpulrejo pulang kerja mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol H-5182-VU. Setiba di lokasi kejadian Kasat Reskrim menerangkan ada kerumunan pemuda sekitar 4 orang yang sedang mabuk dengan minuman keras, lalu salah satunya berdiri langsung menghadang serta menghentikan korban karena para tersangka merasa terganggu dengan sorot lampu milik korban.

“Pelaku memukulnya disusul ketiga teman pelaku langsung mengeroyok dan memukulinya.Salah satu pelaku yang semula menghentikan korban menusukkan sebilah pisau ke punggung korban sebanyak 2 kali, saat itu korban sempat melawan dan berhasil merebut pisau yang digunakan pelaku untuk menusuknya”, jelas Kasat Reskrim.

Selanjutnya, korban lari dan meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya kearah timur untuk meminta pertolongan warga. Dalam perjalanan pisau yang berhasil direbut dari tangan pelaku dibuang ke sungai irigasi Desa Sukolilan hingga korban bertemu saksi dan membantunya untuk mengambil sepeda motor korban dan kemudian membawanya ke RSUD Kendal.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk dipunggung sebanyak 2 kali dengan luka sobek dengan panjang 1 cm dan kedalaman 1 cm, muka dan rahang kiri bengkak”, jelasnya.

Dari laporan tersebut Polisi yang kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan dari oleh TKP akhirnya berhasil mengamankan dua orang pelaku, Minggu (21/5/2016) yakni Mj (30 th) warga Desa Lanji Kecamatan Patebon dan Cl (29 th) warga Desa Magersari Kecamatan Patebon.

Kasat Reskrim juga menambahkan saat ini kedua pelaku telah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Polres Kendal dan dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password