Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke -109 Tahun 2017 di Kab.Way Kanan Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan, kapolres way kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan , S.IK menghadiri upacara hari kebangkitan nasional tahun 2017 di lapangan pemda kabupaten way kanan selain itu hadir dalam acara ketua DPRD pejabat utama pemkab. way kanan, forkopimda kabupaten way kanan dan tamu undangan, senin (22/05) .

DSC01478

Bertindak selaku inspektur upacara sekda kab.way kanan Ir. H. Bustam Hadori, MM dalam sambutan membacakan amanat Kementrian Komunikasi dan Informatika telah mengeluarkan sambutan secara tertulis bahwa semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini.  Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

harkitnas2

Betapa tak mudahnya para pendahulu merajut angan keindonesiaan saat itu, ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi sangat terbatas, ketika sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran keindonesiaan masih dapat dihitung dengan jari, ketika acuan untuk memperkukuh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat, ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialisme yang siaga memberangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belenggu penjajahan.

Kapolres way kanan menambahkan pada pelaksanaan hari kebangkitan nasional Ke-109 mengusung tema “pemerataan pembangunan indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional”. yang diangkat untuk peringatan hari kebangkitan nasional tahun 2017 ini dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,”katanya.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password