Kapolda Kepri Resmikan Acara Musrenbang Polda Kepri Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kepri – Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH membuka acara Musrenbang Polda Kepri Tahun 2017 yang Dilaksanakan di Hotel Vista Batam selama 3 (tiga) Dimulai hari ini Senin 22/5/2017 s/d Rabu 24/5/2017. Dengan Tema “Akselerasi Reformasi Birokrasi Guna Mewujudkan Polda Kepri Yang Promoter”

Kapolda Kepri menyampaikan sambutanya pada acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Polda Kepri bahwa prioritas Promoter sangat penting “Saat ini Polri mengusung agenda Prioritas Promoter yang memuat 3 poin penting yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media. Pada peningkatan kinerja fokus utama adalah peningkatan pelayanan publik yang berbasis IT, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan serta pemeliharaan kamtibmas yang optimal. Sedangkan Pada bidang perbaikan kultur terdapat 3 poin utama yakni menghilangkan budaya Koruptif, Arogansi kekuasaan dan Kekerasan eksesif. Dan pada bidang manajemen media agar Diperkuat fungsi humas dan merencanakan anggaran serta pemenuhan personel yang mengawaki.

Oleh karena itu Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah Diberikan oleh pengemban fungsi perencanaan Polda Kepri dalam meningkatkan Performance Polda Kepri sehingga pada tahun 2016 terbentuknya SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, peningkatan Tipologi Polda Kepri, terbentuknya Polres Kepulauan Anambas serta adanya peningkatan anggaran Polda Kepri yang signifikan untuk tahun 2017, yang mencapai Rp 699,3 miliar atau mengalami kenaikan sebesar Rp. 221 miliar atau 46 % jika dibandingkan dengan alokasi anggaran Polda Kepri tahun 2016 sebesar Rp. 478 miliar” Tutur Kapolda Kepri.

MUSRENBANG 9

Acara Musrenbang Polda Kepri Tahun 2017 pagi ini berjalan lancar dengan  menyaksikan penandatanganan MOU/kerjasama Polda Kepri dengan Universitas Batam dalam rangka pengukuran ITK (Indeks Tata Kelola) Polri ditingkat polsek jajaran Polda Kepri. “Ini merupakan terobosan baru dimana Polri baru bisa melaksanakan pengukuran ITK di tingkat Polda dan Polres. Mudah-mudahan dengan kerjasama ini dapat mengukur kinerja polsek jajaran Polda Kepri. Terima kasih kepada bapak rektor universitas Batam dan jajaran atas kerjasamanya dalam membantu tugas kepolisian di Polda Kepri” ungkap Kapolda Kepri.

Penulis : Yolan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Andi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password