Polisi Gelar Pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Lampung

IMG_20170522_0195

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus melakukan pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala daerah kabupaten Pringsewu di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin (22/5/2017).

Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu terpilih, Hi. Sujadi Saddad – Hi. Fauzi di lantik Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo atas nama Menteri Dalam Negeri sesuai Surat Nomor : 131.18-2980 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Bupati Pringsewu Provinsi Lampung dan Surat Nomor : 132.18-2981 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Pringsewu Provinsi Lampung. Bersamaan dua pasangan lainnya yaitu Umar Ahmad–Fauzi Hasan, (Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Barat), dan Khamami–Saply (Bupati dan Wakil Bupati Mesuji).

Kasubbag Humas Iptu Yulmartin mewakili Kapolres Tanggamus dilaksanakan sekitar jam 10.00 Wib, pelantikan kepala daerah terpilih itu berdasarkan Surat Menteri Dalam Dalam Negeri RI Nomor: 273/2222/SJ tanggal 10 Mei 2017.

“Pada Pilkada 2017, di Lampung terdapat lima pemilihan yakni Pringsewu, Tulangbawang Barat, Mesuji, Tulangbawang dan Lampung Barat. Pelantikan kepala daerah tiga kabupaten tersebut didahulukan karena akhir masa jabatannya (AMJ) berakhir Juli 2017” terang Iptu Yulmartin.

Gubernur Lampung memimpin pengucapan sumpah jabatan, dilanjutkan pemasangan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK Menteri Dalam Negeri serta penandatanganan fakta integritas.

“Pengamanan dilaksanakan guna memastikan kegiatan berjalan aman dan kondusif. Selanjutnya hari ini jam 13.00 Wib di jadwalkan pengamanan pisah sambut Pj. Bupati Pringsewu dengan Bupati Pringsewu di Kantor Pemkab” tandas Iptu Yulmartin. (*)

Penulis : Tim
Editor  : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password